Wali Kota Kupang : Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah Sebagai Momentum Mempererat Tali Persaudaraan

Kupang, sonafntt-news.com.  Hari Raya Idul Fitri merupakan  perayaan besar yang menjadi momen  berharga  bagi seluruh umat muslim.Peristiwa mulia  tersebut  dicapai setelah umat muslim menjalankan ibadah puasa sesuai kepercayaan yang dianut.Selain itu,Perayaan  Idul Fitri 1443 Hijriah sebagai momentum untuk   mempererat tali persaudaran satu sama lain dan untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kota Kupang, yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sebagai bukti Kota Kupang beberapa tahun terakhir dinobatkan menjadi salah satu kota paling toleran di Indonesia sesuai Indeks Kota Toleran (IKT) 2021 versi Setara Institute. Pada IKT 2021, Kota Kupang naik satu peringkat, yakni peringkat IV dari setahun sebelumnya di peringkat V.

Demikian disampaikan  oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore, MM, MH saat menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Kemenangan   kepada seluruh umat muslim di Kota Kupang,2/5/2022.

 “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Kupang dan juga sebagai pribadi dan keluarga menyampaikan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah kepada saudara-saudara umat muslim di Kota Kupang yang hari ini merayakan hari kemenangan dan sekaligus  kita semua merayakan Hari Pendidikan Nasional” ucap Wali Kota.

Ia berharap momentum ini dimaknai sebagai hari penuh kebahagiaan dan momen untuk menyampaikan syukur kepada Allah SWT atas segala berkah yang diterima selama setahun ini dan sekaligus mempererat persaudaraan antara  satu dengan yang lainnya.

“Setelah dua tahun umat muslim merayakan Idul Fitri  di tengah badai covid-19 yang luar biasa, dimana tidak bisa leluasa berkumpul bersama keluarga. Hanya merayakan secara virtual. Tahun ini semua sudah bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta,” kata Wali Kota yang akrab disapa Jeriko ini.

Ia mengatakan, perayaan Idul Fitri  tahun ini tentu sangat berkesan, karena semua keluarga bisa melepas kangen setelah dua tahun menunggu. Oleh karena itu, patutlah mengucap syukur atas semua anugerah yang diterima dari Tuhan. 

Bagi warga Kota Kupang yang mudik ke kampung halaman, Wali Kota Jeriko berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun wabah covid-19 sudah mereda. 

“Mari kita tetap jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan supaya kita tetap terlindungi. Patuhi aturan berlalu lintas agar selamat sampai tujuan,” kata Jeriko.

“Mari kita jaga kota kita sebagai rumah besar persaudaraan, rumah kerukunan dan kota paling toleran. Kita tunjukkan ke daerah lain bahwa Kota Kupang adalah kota kasih,” ucap Jeriko. (Hms/SN) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *