Walikota Jeriko : Terima Kasih Saudara/i Semua Atas Dukungan, Terus Berkarya Bersama Dalam Membangun Kota Kupang

Kupang,Sonafntt-news.com. Atas nama Pemerintah Kota Kupang saya mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh pihak dan terutama Saudara/i  muslim atas dukungan dan kerjasamanya    dalam pembangunan Kota  Kupang selama lima tahun terakhir dan  Mari kita terus berkarya, terus kerja dan kerja dengan menjunjung tinggi profesionalitas guna meningkatkan pembangunan daerah di segala aspek menuju   Kota yang maju dan mandiri serta  siap menghadapi  perkembangan  globalisasi di masa mendatang.

Demikian disampaikan Walikota Kupang Jefirstson R Riwu Kore, MM, MH   saat menyerahkan bantuan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1443 H bagi 16 Masjid di Kota Kupang pada Sabtu (9/7/2022). Berdasarkan data yang ada, hewan kurban yang diserahkan berjumlah 16 ekor sapi yang terdiri dari 2 ekor sapi bantuan Pemerintah Provinsi NTT dan 14 ekor sapi bantuan Pemerintah Kota Kupang. 

Pantauan media ini, Penyerahan dilakukan secara terpisah di beberapa  lokasi Masjid oleh Walikota Kupang, Dr. Jefirstson  R. Riwu Kore, MM., MH., Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., para anggota DPRD Kota Kupang serta Para Pimpinan Perangkat Daerah Pemerintah Kota Kupang dan didampingi oleh para Camat dan Lurah setempat. 

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R Riwu Kore, MM, MH biasa Jeriko  saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Muhajirin Namosain menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan niat hati dari pemerintah Kota Kupang untuk membantu membagikan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha bagi saudara-saudara yang berhak mendapatkannya. 

“Kami mengucapkan terima kasih bahwa selama ini saudara-saudara semua termasuk saudara/i  Muslim terus memberi dukungan dan perhatian kepada Pemerintah Kota Kupang terhadap pembangunan melalui tali persaudaraan yang erat antar sesama dan penyerahan bantuan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat di Kota Kupang dan kiranya semangat yang ada terus dipupuk gua meningkatkan pembangunan yang ada” ungkap Wali Kota. 

Lebih lanjut Walikota  mengatakan bahwa Kota Kupang merupakan salah satu kota paling toleran di Indonesia. Oleh karena itu menjaga toleransi menjadi sangat penting dan sangat berarti dalam hidup bermasyarakat sehingga kebersamaan harus tetap terpelihara dan terus terjaga. Harapannya dengan bantuan hewan kurban ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua jamaah yang menerima. 

Pada tempat yang terpisah di hari yang sama, Wakil Wali Kota Kupang, juga menyerahkan hewan kurban bantuan Pemkot Kupang di Masjid Said Amanatullah Alak. Ia menyampaikan bantuan hewan kurban ini merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada kaum Muslimin di Kota Kupang. Wawali juga mengajak umat Muslim di Kota Kupang untuk ikut menjaga ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah  persaudaraan di Kota Kupang. 

Sementara  lokasi penyerahan hewan kurban oleh Pemerintah Kota Kupang;  Masjid Al-Muhajirin Namosain, Masjid Said Amanatullah Alak, Masjid Al-Ikhlas Penkase Oeleta, Masjid Nurul Mubien Namosain, Masjid Al-Anshar Namosain, Masjid Nurul Yaqin Bakunase 2, Masjid Baiturrahman Bakunase, Masjid Darussalam Sikumana, Masjid Mujahidin Naikolan, Masjid Baiturrahman Nefonaek, Masjid Al-Ikhlas Bonipoi, Masjid Ulul Azmi Pasir Panjang, Masjid Al-Fitrah Oesapa, Masjid Al-Mutaqien Kelapa Lima, Masjid Babul Jannah Oebobo dan Masjid K.H. Ahmad Dahlan Kayu Putih. Masing-masing Masjid menerima bantuan 1 ekor sapi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *