Walikota Kupang,Kunjungi Rumah Tidak Layak Huni Janda Lansia

Kupang,Sonafntt-news.com.Ditengah penanganan pandemik, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, tetap memperhatikan kondisi warganya. Kunjungan Walikota Kupang ke rumah tidak huni didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore – Manafe,Selasa 19/5/2020.

Untuk diketahui rumah tidak layak huni milik seorang janda berusia lanjut bernama Ina Djara, di Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

Sesuai pantauan media imi, Rumah darurat yang ditinggali oleh Ina Djara (84 tahun) beserta 1 orang anak perempuan dan 1 orang cucu perempuan tersebut dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Rumah berwarna biru tersebut didirikan seadanya dengan bahan bebak dan seng, lantainya sebagian cor semen kasar dan sebagian hanya berlantai tanah. Interior rumah tampak sangat minim perabotan. Ina Djara bahkan tidak memiliki dipan atau tempat tidur, sehari-hari ia hanya tidur di selembar kasur yang langsung diletakkan diatas lantai tanah.

Kondisi tersebut menyentuh hati Wali Kota dan ibu, sehingga dalam kunjungannya, Wali Kota berjanji akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang guna membantu meringankan beban Ina Djara dan keluarga, “kami akan segera koordinasikan dan follow up, jika memungkinkan Pemkot akan bantu melalui bedah rumah,” janji Wali Kota.

Ina Djara dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian Wali Kota Kupang, Dr. Jefry Riwu Kore dan Hilda Manafe terhadap kondisinya, “terima kasih banyak kepada bapak Wali Kota beserta Ibu yang sudah bersedia datang meskipun kondisi kami seperti ini,” ucap Ina.

Turut hadir mendampingi WaliKota Kupang, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si., Camat Kota Raja, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos., M.Si. dan Lurah Fontein, Yosef Suhardin, S.Sos. *PKP_sny/jms/MRF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *