Wawali Apresiasi Kerja Sama GBIS Miracle & PMI Kota Kupang Dalam Percepatan Pelaksanaan Vaksin

 

Kupang,sonafntt-news.com. Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man  mengapresiasi  kerja sama Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Miracle Kupang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang dalam percepatan pelaksanaan vaksin.

 “Saya apresiasi team work GBIS Miracle dan PMI Kota Kupang dalam mendukung proses pelaksanaan vaksin bagi warga dengan tujuan menjaga kestabilan tubuh dan menekan penyebaran covid -19 di NTT terutama di Kota Kupang.”ungkap wawali  saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Miracle Kupang, Kelurahan Kelapa Lima, Rabu (8/9). 

Pantauan media ini, Vaksinasi tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang dan Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Miracle Kupang. Turut mendampingi Wawali dalam pemantauan tersebut Wakil Ketua PMI Kota Kupang, Alfred Lakabela, S.Pd, M.Pd, Camat Kelapa Lima, I Wayan Gede Astawa, S.Sos,MM, Lurah Kelapa Lima, Yustinus Kahan, S.IP, M.Si, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Lima serta tokoh masyarakat setempat. 

Wawali dalam  kunjungannya mengapresiasi dukungan dari kedua lembaga tersebut yang memiliki tujuan yang sama yakni mendukung penuh program pemerintah melalui pemberian vaksin bagi warga sebagai salah solusi tepat untuk mencegah penyebaran covid, selain mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan.

Saya mewakili pemerintah Kota Kupang sampaikan ucapan terima kasih kepada GBIS Miracle Kota Kupang dan PMI Kota Kupang yang sudah menginisiasi kegiatan vaksinasi ini. Menurutnya  kegiatan ini merupakan bentuk dukungan yang sangat berarti bagi Pemerintah Kota Kupang yang saat ini tengah memperjuangkan percepatan vaksinasi bagi seluruh warga. 

Dalam kesempatan itu, wawali juga menguraikan bahwa  pencapaian vaksinasi di Kota Kupang untuk dosis pertama sudah mencapai sekitar 61-62 persen. Sementara untuk vaksinasi dosis kedua pencapaiannya sekitar 30-an persen. Menurutnya untuk bulan September, Pemkot Kupang dengan dukungan TNI dan Polri berupaya mengejar percepatan vaksinasi untuk dosis pertama. Pada bulan Oktober mendatang jika dosis pertama sudah mencapai 70-an persen, baru dikejar untuk vaksinasi dosis kedua untuk mengurangi gap yang cukup jauh.

Lanjut Wawali,  pelaksanaan vaksinasi untuk dosis kedua sudah lebih mudah karena beberapa faktor, diantaranya adalah nama dan alamat orangnya sudah diketahui, didukung dengan mobilisasi oleh TNI-Polri serta kesadaran warga Kota Kupang yang sudah semakin tinggi. 

Pdt. Stefanus Hok Drawan Untono,S.Th, Gembala Sidang Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Miracle Kupang mengakui kegiatan ini merupakan inisiatif pihaknya bersama PMI Kota Kupang. Menurutnya GBIS se-Indonesia selalu mendukung program pemerintah khususnya untuk penanganan covid 19. Pdt. Stefanus bersyukur karena Pemkot Kupang sudah antusias bekerja sama dengan gereja mereka menggelar kegiatan ini. 

Sementara Lurah Kelapa Lima, Yustinus Kahan, S.IP, M.Si, menjelaskan vaksinasi yang digelar hari ini ditargetkan bagi 350 warga. Diakuinya antusiasme warga Kelapa Lima untuk divaksin sangat tinggi, dilihat dari jumlah yang mendaftar sudah mendekati target yang ditentukan. Selain bagi warga Kelurahan Kelapa Lima vaksinasi ini juga terbuka untuk masyarakat luar wilayah Kelapa Lima yang mau di vaksin sesuai persediaan.  (SN/tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *