Wawali :Bantuan Liturgis Wujud Misi Kupang Rukun Damai

Kupang,sonafntt-news.com.Wakil Walikota (Wawali) Kupang, dr. Hermanus Man, hari ini Rabu (22/07) kembali melakukan kunjungan di sejumlah lembaga keagamaan umat Katolik guna menyerahkan bantuan alat perlengkapan ibadah atau liturgi dari Pemerintah Kota Kupang. Kunjungan dimulai sekitar pukul 17.00 hingga pukul 20.00 Wita, dimulai dari Seminari St. Rafael Oepoi dilanjutkan ke Biara Soverdi Oebufu dan terakhir Paroki St. Petrus Tuak Daun Merah (TDM). .

Turut hadir mendampingi Wawali dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah, Drs. Yosep Rera Beka, Kepala Bagian Kesta Sekretariat Daerah (Setda), Drs. Matheus Eusthakius dan Kepala Bagian Protokol, Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si serta Kasubag Bina Mental dan Spiritual Bagian Kesra Setda Kota Kupang, Ivan Mila Meha, S.STP., M.M.

Wakil Wali Kota Kupang diterima oleh masing-masing pimpinan lembaga, yaitu Pastor Paroki St. Petrus TDM, RD Leo Enos Dau, Rektor Biara Souverdi Oebufu, P Roni Dae Soro, SVD dan Rektor Seminari St. Rafael Oepoi, RD Kristoforus Bano Taslulu.

Kunjungan Wawali hari ini merupakan lanjutan dari kunjungan sehari sebelumnya untuk menyerahkan bantuan perlengkapan liturgi guna mendukung pelayanan keimaman di ketiga lembaga tersebut. Bantuan yang diserahkan berupa 11 paket stola dan sibori bagi Seminari St. Rafael Oepoi, 10 paket diserahkan kepada Biara Soverdi dan 14 paket lainnya diserahkan kepada Paroki St. Petrus TDM, dengan total sebanyak 25 paket.

Wakil Walikota dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu program pemerintah Kota Kupang yang dilaksanakan untuk mewujudkan misi Kupang Rukun dan Damai Pemerintah Kota Kupang, “selaku Pemerintah Kota Kupang kami hanya mengembalikan apa yang sudah diberikan oleh rakyat, kita kembalikan kepada rakyat melalui pelayanan keimaman bagi kepentingan umat yang juga merupakan masyarakat Kota Kupang,” ujar dr. Hermanus Man.

Pada kunjungan di masing-masing lembaga tersebut, para pimpinan lembaga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Pemerintah Kota terhadap lembaga keagamaan bagi umat. Pastor Paroki St. Petrus TDM, RD Leo Enos Dau berharap agar hubungan baik antara Pemerintah Kota Kupang dan seluruh lembaga keagamaan dapat terus terjalin harmonis, tidak terbatas pada agama-agama tertentu namun 6 agama yang ada di Kota Kupang dan diakui keberadaannya melalui undang-undang.

Beliau juga berharap agar Pemkot terus fokus dalam pelayanan mensejahterakan masyarakat, dan mendoakan kondisi Kota Kupang sehingga tetap kondusif, rukun dan damai, “kami akan selalu mendukung kinerja Pemkot dan mendoakan agar kebaikan selalu melingkupi kita semua dalam seluruh tugas dan pelayanan,” ujarnya.(MF/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *