Wujudkan ASN BerAKHLAK yang Bekerja Dari Hati, Kanwil Kemenkumham NTT Adakan Sosialisasi Internalisasi Secara Virtual

SonafNTT-news.com. Atambua.Dalam hal pemberian penguatan kepada jajaran ASN di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM NTT,  Kepala Kantor Wilayah memberikan Sosialisasi Internalisasi dan Implementasi Core Values ASN “BerAKHLAK” dan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” kepada seluruh jajarannya di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM NTT secara virtual.

Terbukti, dalam masa jabatannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM, Marciana D. jone, selalu menggugah jajarannya untuk selalu bekerja dari dan dengan Hati. 

Menurutnya, sesuai dengan amanat Presiden RI, Joko Widodo  dalam SE Menpan RB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara, diharapkan ini menjadi fondasi baru bagi ASN dalam memberikan pelayanan yang baik kepada publik. 

Bertempat di Aula Lapas, Rabu, 30 Maret 2022. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Atambua, Edwar Hadi, bersama jajarannya turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Melalui laporan singkatnya, Kepala Kantor Wilayah, membuka dengan resmi acara tersebut.

Sosialisasi yang dimoderatori oleh Kabag Program & Humas, Rosmini Manuhutu, mendapat antusias yang baik dari peserta sosialisasi yang nantinya akan diimplementasi dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di Unit kerja masing-masing. 

Kepala Kantor Wilayah, Marciana, selaku Pemateri, dalam paparannya menyampaikan Core values ASN berperan sebagai panduan berpikir, bertutur, dan berperilaku.

“Adapun core values ASN diimplementasikan dalam kata “Berakhlak” yang merupakan akronim dari ‘berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” katanya.

Menurutnya, employer branding yang merupakan moto ASN dalam bekerja menggunakan semboyan “bangga melayani bangsa”.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil mengajak untuk merefleksi pelayanan yang telah diberikan serta mengharapkan penerapan budaya kerja yang ditetapkan oleh Presiden dapat diterapkan di Kanwil Kemenkumham NTT.

Ia juga mengatakan bahwa dengan mewujudkan birokrasi yg dinamis melalui percepatan reformasi birokrasi yang lebih adaptif, lebih cepat melayani, dan lebih cepat dalam pengambilan keputusan melalui transformasi organisasi dan SDM.

“Langkah konkrit core value dan employe branding yang dapat dilakukan adalah ASN mewujudkan pelayanan pelayanan prima terus menerus dimulai dari hati. Jadilah pribadi yang terus bersyukur kepada Tuhan, sehingga pelayanan yang diberikan pun dapat terlaksana secara maksimal” ujar Marciana. 

Pantauan media ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Atambua turut mengikuti pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan Bagi Anak Di Luar Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak yang dilaksanakan secara virtual dari 30 Maret s/d 01 April 2022. (wt/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *