Wujudkan kepedulian Sosial Bagi Sesama, Kemenkumham NTT Sinergi Dengan PMI Lakukan Donor Darah

Kota Kupang, Sonafntt-news.com. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terus bergerak memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Kali ini  bersinergi dengan Palang Merah Indonesia  (PMI) NTT  melakukan  donor darah sebagai salah  satu tanggung jawab moril bagi sesama dan terutama untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah NTT.

Pantauan media ini, kegiatan Bakti Sosial Donor Darah berlangsung   selama dua hari di Lobi Kantor Wilayah Kemenkumham dan kegiatan dimaksud bagi dari perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan HAM,  Kamis (28/7/2022). 

Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone dalam keterangannya menguraikan bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu langkah strategis  dalam menjawab kebutuhan darah di Kota  Kupang dan  terutama memberikan perlindungan kesehatan  bagi saudara/i yang membutuhkan.

“Urusan kesehatan tentu menjadi tanggung jawab bersama oleh karena itu  mari kita bersinergi dengan mengoptimalkan  potensi yang ada termasuk memenuhi kebutuhan  darah bahkan harus perlu diingat  bahwa Setetes darah kita sangat berarti bagi orang lain”ungkapnya.

Sambungnya, kegiatan kemanusian ini memberikan dampak langsung bagi pemerintah daerah bahkan  memiliki manfaat  kesehatan jantung hingga membantu menurunkan berat badan.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun media ini peserta donor darah berasal dari pegawai di lingkungan Kantor Wilayah juga sudah mulai ikut berpartisipasi, termasuk Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone,pegawai lapas dan kantor imigrasi Kelas IA Kupang.Selain itu, berkat kerja sama yang baik panitia penyelenggara kegiatan berhasil mengumpulkan 55 kantong darah. Jumlah ini diharapkan bertambah pada hari kedua pelaksanaan donor darah pada tempat yang sama. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *