Wujudkan Komitmen, PMKRI Cabang Kupang Gelar MPAB Kota Jajakan Di Soe

 TTS, Sonafntt-news.com. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang,  St. Fransiskus Xaverius menggelar  Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB)  PMKRI Kota Jajakan di  Soe  untuk mewujudkan Komitmen  PMKRI  melalui  DPC PMKRI  Kupang  dengan target  memperkenalkan dan mengajak semua mahasiswa  yang sementara belajar di Timor Tengah Selatan (TTS)  untuk memanfaatkan waktu untuk  belajar  berorganisasi dengan mengacu terhadap pedoman atau ketentuan yang berlaku.

Disaksikan media ini,MPAB PMKRI  Kota Jajakan Soe berlangsung   Balai Diklat lingkungan hidup dan kehutanan Desa Bu’at Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan TTS, Kegiatan ini berlangsung Selama Satu Minggu terhitung  tanggal 3 Mei- 7 Mei 2022 sedangkan  tema yang diangkat “ Melahirkan Kader yang Berkompeten, Inovatif dan Solutif “.

Dalam laporan Ketua Panitia Remis Talelu menyampaikan terimakasih kepada senior alumni yang selalu  memberikan motivasi kepada kami, dan Juga Pengurus Pusat yang diwakili  oleh PPO Aldo  yang  hadir  langsung  menyaksikan  kegiatan  MPAB kota jajakan Soe.

Saya juga  sampaikan terimakasih kepada Ketua Presidium dan jajarannya yang  selalu mendampingi dan  memberikan masukan dan Motivasi kepada kami mengenai belajar organisasi sedangkan peserta yang mengikuti MPAB sebanyak 26 orang.

Ketua Presidium Adeo Darus Syukur, dalam sambutannya menguraikan Dinamika Sosial yang terjadi hari, Mulai dari Skala  nasional yang Berdampak di Semua daerah di Indonesia Khususnya NTT, baik itu Masalah Stunting, Kemiskinan dan  Kriminalisasi.  TTS Salah Satu Kabupaten Terbesar dari 22 di NTT,  hadirnya PMKRI di Soe Sebagai Bentuk Kontrol Kebijakan Pemerintah yang tidak berpihak pada Masyarakat.

Lanjut adeo Darus Syukur, menjelaskan hadirnya PMKRI kota jajakan Soe adalah ruang belajar Mahasiswa  yang ada di TTS.MPAB adalah langka awal peserta mengenal organisasi. 

Pengurus Pusat, Presidium  Pengembangan Organisasi (PPO)  Aldo,jelaskan PMKRI Pusat Mendukung Penuh Kegiatan ini, diharapkan  kepada  PMKRI Cabang Kupang Sebagai Cabang Pendamping Selalu memberikan motivasi kepada peserta  dan mendampingi kota jajakan ini, sampai   jadi Cabang Utuh. 

Dalam kesempatan itu,  alumni PMKRI  Cabang Kupang  Alexander  Tamonob,SH  menyampaikan terima kasih kepada Dewan Pimpinan   Cabang (DPC) PMKRI Cabang yang telah menghadirkan PMKRI di Kabupaten TTS dan kiranya energi positif yang dibangun terus dirawat bersama terutama memberikan edukasi kepada 26 peserta MPAB dan seluruh  lapisan masyarakat tentang pentingnya kehidupan organisasi.

“Saya mengajak semua  komponen  agar mengawal proses  ini berjalan dengan baik dan  kedepan melahirkan kader-kader potensial serta mampu menyuarakan kepentingan publik di Bumi  Flobamora  termasuk mengawal agenda-agenda pembangunan di Kabupaten TTS”ungkap Mantan Presidium Pengembangan Organisasi  PMKRI Cabang Kupang Periode 2010/2011. (SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *