Wujudkan Misi Kupang Layak Huni & Nyaman, Relawan Jeriko Tanam Pohon 250 Anakan Sepe Di Kelurahan Manulai Dua

Kupang,Sonafntt-news.com. Sebanyak 250 anakan Sepe dan sejumlah anak produktif ditanam oleh sahabat Jeriko di Kelurahan Manulai Dua Kecamatan Alak Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Penanaman  pohon  ini merupakan salah satu langkah konkrit untuk mewujudkan Misi Kupang Layak  Huni dan nyaman  dan merawat Kota Kupang agar slalu hujau”

Demikian disampaikan oleh Ketua relawan Jeriko Yan Piter Lilo kepada awak media,di sela-sela kegitan tersebut.Jumat (13/1/2023).

Jeriko Yan Piter Lilo menerangkan bahwa penanaman pohon sepe dan sejumlah anakan produktif merupakan salah satu tanggung jawab moril untuk mendukung pembangunan daerah terutama gerakan kupang hijau.

Menurutnya, Kegiatan yang  dimulai pukul 15:00 hingga pukul 17:30 dihadiri 60 perwakilan dari lima komunitas orang muda dan OKP yang ada di Kota Kupang, kegiatan ini juga dalam rangka merawat Gerakan Kupang Hijau (GKH)  yang diwariskan oleh Dr. Jefri Riwu Kore.

“Lubang tanam kami sudah siapkan, kami juga langsung menyiramnya dengan air, semangat kami adalah, selesai tanam kami akan terus merawatnya,” kata mantan Ketua GMKI Cabang Ba’a ini.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga sejumlah relawan dari masing-masing kelurahan, diantaranya Beni Bengu, Any Wake, Tini Mooy, Nita Adi, Charlesh, Iron Nawa dan sejumlah perwakilan dari OKP dan Komunitas orang muda seperti isai Lamapada (Kemahnuri), Yakobus Moneke (parindra), Fendy Bia (Lecet Fam), dkk. 

Usai menanam pohon, Teman Jeriko menyapa dan memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Dr. Jefri Riwu Kore melalui video call. Dalam suasana kekeluargaan, Jeriko menyampaikan terima kasih kepada Teman Jeriko dan sejumlah OKP yang telah merawat gerakan yang dicetuskan  saat menjabat sebagai Walikota Kupang periode 2017-2022.

Samungnya, kegiatan ini juga untuk mensyukuri ulang tahun Dr. Jefri Riwu Kore kiranya berkat Tuhan selalu menyertai segala usaha dan karyanya. 

Sementara Dr. Jefri Riwu Kore dalam kesempatan itu mengapresiasi langkah yang dilakukan sahabat-sahabat jeriko yang peduli terhadap lingkungan dengan menanam pohon.

“Menanam pohon dan merawatnya secara baik merupakan tugas mulia.Terima kasih basaudara semua yang telah meluangkan waktu untuk menanam pohon dan merayakan hari bahagia (  haril lahir saya) kiranya berkat Tuhan selalu ada bersama kita semua.

Teman Jeriko juga menyerahkan sejumlah anakan produktif, seperti jambu kristal, sirsak dan salak, Teman Jeriko membagikannya kepada perwakilan dari Kemahnuri, Lecet Family dan Parindra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *