Wujudkan Olahraga Yang Berkualitas, Bupati Kupang Dinas Teknis Sinergi Dengan Pihak Ketiga

Oelamasi,Sonafntt-news.com.  Pemerintah Kabupaten Kupang meminta dinas teknis untuk terus berinovasi dan salah satunnya membangun  sinergitas  dengan pihak ketiga dengan tujuan kedepan mewujudkan  olahraga yang berkualitas di semua cabang olahraga dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Demikian disampaikan oleh Bupati Korinus Masneno yang juga  ketua KONI Kabupaten   Kupang  saat memimpin rapat perdana KONI Kabupaten  Kupang terkait evaluasi teknis KONI Tingkat Kabupaten . Kupang, Selasa, 06 September 2022 bertempat di Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.Turut mendampingi, pimpinan OPD terkait salah satunya Kadispora kab. Kupang Siprianus Lau dan jajarannya, Pengurus KONI Kabupaten Kupang, Para Ketua Pengcab Peserta Porprov Tahun 2022.

Bupati Masneno menjelaskan, meskipun berbagai kegiatan sudah dilalui, namun dalam perjalanannya masih terkendala anggaran yang terbatas di dua tahun terakhir ini sehingga tidak memungkinkan terselenggaranya kegiatan olahraga.

“Banyak hal yang sempat tidak terencana karena minimnya dana dan sponsor. Untuk mwujudkan  kegiatan olahraga ini berkembang dan berkualitas kita bisa membangun Mitra kerja dengan pihak swasta, baik dari pengusaha kecil sampai menengah yang beroperasional di Kabupaten   Kupang sebagai sponsorship dari semua cabang olahraga seperti yang dilakukan oleh daerah lainnya yang sudah profesional.” Ungkap Masneno.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kemajuan olahraga di Kabupaten  Kupang. Saat ini jelasnya ketua harian berasal dari Anggota DPRD yang diharapkan bisa berkolaborasi untuk kemajuan olahraga Kabupaten  Kupang. “Kiranya kita bisa bersama menggalang sponsorship untuk kegiatan olahraga. Kita harus merubah mindset kita jika ingin maju, agar pembinaan cabang olahraga tidak begini-begini saja namun harus melangkah ke depan”, ujarnya. 

Meski ada berbagai kegiatan, namun ini merupakan kegiatan wajib karena event ini secara internal kedepannya bisa menjadi salah satu rujukan Pemprov NTT dalam rangka mengajak kerja sama di event yang tingkatannya lebih tinggi dari tingkat daerah. 

“Kita juga sementara mempersiapkan proposal untuk pembangunan rumah susun sebagai Wisma Atlet, apalagi pelaksanaan PON  2028 dilaksanakan di Provinsi NTT dan kabupaten Kupang  Kupang menjadi salah satu lokasi penyelenggara. Kiranya dengan ini kita bisa berprestasi di negeri tercinta ini. Ada 14 cabang olahraga dan membutuhkan dana yang cukup besar dan sudah diusulkan sekitar 500 juta lebih bagi yang ikut bertanding dan juga untuk cabang olahraga yang ada”, ujar Korinus.

Pada kesempatan ini juga, Anggota DPRD Kabupaten   Kupang sekaligus Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kab. Kupang, Mesak Mbura menyatakan, “Kita mau maju tapi terbentur dengan dana. Namun itu kiranya bukan menjadi penghalang bagi kita.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *