Wujudkan pelayanan berkualitas, Kanim Kupang Kerja Sama Dengan LTP PT. Gema Avia Perkasa Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Kupang,Sonafntt-news.com. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) bekerja sama dengan Lembaga Training penerbangan (LTP) PT Gema Avia Perkasa  menggelar Peningkatan Kapasitas bagi pegawai lingkup Kanim Kupang dengan tujuan mewujudkan pelayanan yang berkualitas  dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku,  di aula Kanim Kupang pada Jumat, 27/05/2022.

Pelayanan prima merupakan pelayanan sebaik mungkin kepada pemohon atau konsumen sehingga menimbulkan rasa yang puas serta dilakukan untuk mewujudkan manfaat terbaik bagi semua pihak khususnya dalam pelayanan keimigrasian.

Joni Tri Hapsoro, selaku pendiri PT Gema Avia Perkasa bertindak sebagai narasumber.  menjelaskan bahwa dalam melaksanakan budaya pelayanan yang prima, hal yang pertama kali dilakukan adalah dengan mengenali siapa diri kita sendiri, yaitu kenali kelemahan dan kelebihan kita, bahasa tubuh, sikap atau perilaku serta jadilah diri sendiri tetapi tetap melihat situasi dan selalu menghargai lawan bicara.

“Jangan pelit senyum sebagai seorang frontliners karena senyum adalah segalanya” ucap Joni. Selain itu Joni juga menambahkan untuk melatih bahasa tubuh dan berbicara efektif. Gerak tangan, tubuh, ekspresi wajah yang tepat akan membantu menyampaikan maksud dan tujuan.

Kegiatan juga diisi dengan diskusi, tanya jawab, praktek melayani pemohon dan permainan menarik yang berkaitan erat dengan pelayanan prima. Sebagai penutup, Joni mengingatkan untuk selalu berintegritas dalam melayani masyarakat demi mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.(YP/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *