Wujudkan Pelayanan Publik Yang Berkualitas, Kanim Kupang Gelar Dialog Bersama Kompas TV

Kota Kupang,Sonafntt-news.com. Kantor Emigrasi Kelas I TPI Kupang terus melakukan inovasi  guna menjabab kebutuhan  lembaga, kali ini menggelar dialog bersama Kompas TV  dengan tujuan kedepan mewujudkan Pelayan publik yang berkualitas terutama di bagian kehumasan.

Pantai media ini, kegiatan  yang bertajuk penguatan strategi media dalam publikasi peningkatan layanan publik keimigrasian. Rapat berlangsung di Hotel Neo by Aston (14/09/2022) dan dihadiri oleh kurang lebih 20 peserta yang merupakan ASN perwakilan dari tim Humas Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Humas Rumah Detensi Imigrasi dan Humas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang.

Pertemuan yang berjalan dengan santai dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Ibnu Ismoyo dan menghadirkan narasumber dari rekan media cetak Kompas, Fransiskus Pati Herin atau yang akrab dipanggil Pati. 

Dalam paparannya, Pati menerangkan bahwa wajah sebuah instansi sangat erat kaitannya dengan kinerja tim Humas yang merupakan penentu citra instansi tersebut di publik sehingga sangat penting untuk dapat menciptakan sebuah berita yang menarik dan informatif bagi masyarakat. Besar dan kecilnya minat pembaca terhadap berita yang diproduksi tergantung dengan manfaat informasi yang ditampilkan dalam berita tersebut. 

Menurut Pati  Judul pula merupakan hal krusial yang yang dapat menarik minat penikmat berita. “Penciptaan judul haruslah yang menarik perhatian dan karena berita yang dibuat instansi adalah untuk meningkatkan citra instansi, maka judul berita dari sebuah permasalahan, solusinyalah yang dijadikan judul, bukan masalahnya sehingga mampu menarik simpatik masayarakat yang membaca” 

Dian Lenggu, salah satu peserta rapat yang merupakan perwakilan dari Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan ini menambah wawasan para tim Humas untuk dapat meningkatkan citra positif instansi dengan pemberitaan yang lebih positif, informatif dan menarik pembaca. Rapat diakhiri dengan sesi foto bersama. (Ayd/Mf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *