Wujudkan Pelayanan Yang Berkualitas, Undana Uji Coba ICT Center

Kupang,Sonafntt-news.com.   Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melakukan Uji Coba ICT Center  yakni Server, PC dan melatih para pengawas agar benar-benar mampu dan terampil mengelola  sistem  yang ada dengan tujuan memudahkan semua pelayanan di seluruh bidang  guna mewujudkan   pelayanan yang berkualitas menuju kampus yang berdaya saing di tingkat nasional bahkan dunia.

Turut hadir dalam uji Coba  ICT Center tersebut  Rektor Undana,Dr. drh. Max U. E. Sanam, M. Sc, pembantu  Wakil Rektor tiga Drs Siprianus Suban Garak, M. Sc,dan sejumlah pejabat lingkup rektorat Undana, rabu 27/2022.

Pembantu  Wakil Rektor tiga Drs Siprianus Suban Garak, M. Sc sekaligus Plt.Pembantu Wakil Rektor Satu  menguraikan bahwa  kehadiran   ICT Center merupakan  salah satu langkah  strategis  untuk pengembangan Undana menuju pelayanan berkualitas. Diketahui ICT Center sangat membantu dan  memperkuat  pelayanan semua kegiatan di undana.

“Semua pelayanan tersistem dan mudah di akses misalnya saat calon mahasiswa mendaftar di undana  terkoneksi langsung dengan sistem dan bersangkutan juga bisa bisa mengetahui akan mengikuti  seleksi misalnya di Politani, politeknik, dan seterusnya.”ungkapnya.

Sambungnya, langkah ini juga sudah koordinasikan dengan  Lembaga Masuk Perguruan Tinggi  Pusat dimana mereka yang memiliki wewenang melakukan seleksi dan hari ini juga sudah difinalkan seluruh jaringan sebagai persiapan melakukan  Ujian Tulis berbasis Kompetensi  (UTBK) yang sedianya dilakukan dua tahap yakni, tahap I terhitung 17-23 Mei 2022 dan tahap II :  28 Mei-3 juni 2022.

Sementara pelayanan sistem  tersebar di empat titik dalam lingkup Undana dengan kapasitas 400-450  orang dan didukung 417 unit komputer,8 Server,121 pengawas dan 61 teknisi.

Plt Wakil  Rektor Undana menegaskan kehadiran  ICT Center merupakan upaya untuk mengintegrasikan  semua sistem baik di bidang akademik, kepegawaian, urusan kemahasiswaan, administrasi, keuangan maupun aspek lainnya 

Ia optimis akhir  tahun 2022 semua pelayanan sudah terintegrasi di seluruh bidang dan hal ini pula akan menjadi penilain tim asesmen untuk peningkatan akreditasi   Universitas bahkan jurusan.”Sejauh ini baru Fakultas Peternakan yang mencapai akreditasi A, sebagian besar Akreditasi B dan terkecuali Jurusan Psikologi dan Pertambangan yang sementara berjuang menuju  akreditasinya masih B.”ungkapnya (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *