Wujudkan Program Smart City, Pemkot Berikan Bantuan Wfi Bagi IAKN Kupang

Kupang,Sonafntt-news.com.  Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik,  Pemerintah Kota Kupang memberikan bantuan Wifi bagi Institut Agama Kristen ( IAKN) Kupang sebagai salah satu konkrit langkah mendukung pembangunan pendidikan dan mewujudkan program Smart City menuju daerah yang maju dan berdaya saing.

Pantauan media ini, penyerahan Wifi dihadiri langsung oleh Rektor IAKN, Dr. Harun Y Natonis, S. Pd, M.Si,Jajaran Pejabat lingkup IAKN Kupang,Pegawai IAKN Kupang,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi  Kota Kupang Andreas  Otta dan ratusan Mahasiswa IAKN Kupang,selasa 16/8/2022.

Walikota Kupang Dr.Jefirstson R.Riwu Kore,MM,MH. dalam arahannya   menguraikan bahwa program Smart City  merupakan salah satu kegiatan strategis melalui kerja-kerja yang inovatif  untuk mengatasi berbagai persoalan  dengan tujuan peningkatan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas 

Menurutnya perkembangan digital  saat ini mengalami   perkembangan cukup pesat oleh karena kita harus mampu menjalankan tugas dan peran secara profesional  agar apa yang direncanakan  memberikan dampak positif untuk pembangunan daerah bahkan salah satu kunci mendorong percepatan pembangunan harus memiliki  Sumber Daya Manusia dan keterampilan yang memadai.Selain itu, ilmu pengetahuan harus  wujudkan dalam karya-karya nyata  seperti pertanian ril untuk menjawab kebutuhan sandang,pangan semakin meningkat.

Sambungnya,program Smart City sebagai petunjuk untuk mencerdaskan semua komponen terutama generasi  muda sehingga siap mengikuti perkembangan zaman.Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat mempercepat layanan internet bagi 12500 desa,sejumlah titik layanan publik, dan road map transportasi digital untuk memperkuat sektor pemerintah di bidang bantuan sosial,pendidikan, kesehatan, perdagangan, industri dan penyiaran.

Ia menegaskan pengembangan digital juga memberikan ruang untuk menciptakan peluang kerja bagi warga Kota Kupang sesuai kapasitas yang dimiliki dengan tujuan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat

Sementara Rektor IAKN, Dr. Harun Y Natonis, S. Pd, M.Si menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Walikota Kupang 

Dr.Jefirstson R.Riwu Kore,MM,MH bersama rombongan.”inilah rumah kita bersama mari kita bersinergi dengan kapasitas masing-masing guna menyiapkan generasi yang cerdas dalam mendukung pembangunan nasional termasuk mensukseskan agenda-agenda pemerintah Kota Kupang.

Dr.Harun Natonis juga minta dukungan akses penerangan dan jalan di area Kampus IAKN  Kupang.”saya optimis melalui kerja yang baik dari semua pihak ke depan kampus ini akan menjadi salah satu lembaga pendidikan terkemuka di NTT”pungkasnya 

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatangan kerja sama antara Pemerintah Kota Kupang dengan  IAKN Kupang di bidang pendidikan yang prinsipnya mewujudkan pembangunan daerah yang berkualitas. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *