DPP PKB Bagi Masker Gratis Bagi Warga Terdampak Covid- 19 Di Pasar Oebobo Kota Kupang

Kupang,sonafntt-news.com.Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa melalui Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Ronny Lotu,SE Periode 2019-2024 membagikan masker gratis bagi warga Pasar Oebobo Kota Kupang yang mengalami dampak langsung Covid- 19.

Pantauan media ini, pembagian masker gratis berlangsung pukul 07.00 wita yang disambut dengan hikmah oleh oleh penjual dan pengunjung pasar di kawasan Pasar Oebobo Kota Kupang,Senin 8/6/2020.Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB Kecamatan Oebobo Siprianus Tung, dan Pengurus DPC PKB Kota Kupang Benyamin Kolo.

Ronny Lotu dalam keterangannya mengungkapkan bahwa pembagian maker gratis ini merupakan salah satu tanggung jawab dan kepedulian sosial dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa terhadap masyarakat Kota Kupang dan khususnya warga yang mengalami dampak langsung dari Covid- 19.

“Kita memilih membagikan masker pada beberapa tempat publik termasuk Pasar Oebobo Kota Kupang karena warga yang berjualan untuk memenuhi kelangsungan hidup keluarga, setiap hari berinteraksi dengan banyak orang dan sangat rentan dari ancaman wabah Virus Corona yang sementara kita hadapi bersama,ungkap Ronny Lotu.

Lanjut Ronny Lotu, pembagian masker gratis tersebar di beberapa pasar di Kota Kupang yakni Pasar Oeba dan Pasar Naikoten I ditangani oleh Ketua Fraksi PKB Kota Kupang Theodora Ewalde Taek,Spd dan Anggota Fraksi Anaci Ratikitu serta Dewan Pimpinan Cabang PKB Kota Kupang.

Sementara untuk pasar Oebobo Kota Kupang kami bersama tim membagikan 350 buah masker sebagai langkah mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid- 19.

“Sebagai kader PKB tentu selalu siap dan hadir menyelesaikan setiap persoalan yang dikeluhkan masyarakat termasuk percepatan penanganan Covid- 19 di Kota Kupang,tegas Ronny Lotu.

Dalam kesempatan itu juga, ia menghimbau kepada warga yang berjualan di pasar Oebobo Kota Kupang agar benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni selalu menggunakan masker jika berada di area publik,rajin mencuci tangan, membangun pola hidup bersih yang dimulai dari diri sendiri,keluarga, dan para pengguna pasar harus membuang sampah pada tempat yang sudah ditentukan agar memberikan kenyamanan bagi warga sekitar.

Ia berharap agar semua pihak sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan saling mendukung serta melakukan kerja-kerja nyata sebagai wujud memerangi wabah Covid- 19 sehingga ke depan aktifitas kembali normal harapan bersama .(Marfin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *