Ketua DPD II Golkar TTU : Mari Sukseskan Pilkada TTU Dengan Hati Yang Gembira & Hentikan Intimidasi Terhadap Warga

Kefamenanu, sonafntt-news.com. Pergantian kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati merupakan hal biasa dan dilakukan lima tahun sekali guna mencari pemimpin baru dengan tujuan melahirkan pemimpin guna membawa daerahnya semakin maju dan berkembang di segala aspek.

Kabupaten Timor Tengah Utara sebagai salah daerah dari 9 kabupaten di NTT yang akan melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020 dan Ia meminta kepada kontestan calon bupati /wakil Bupati di Pilkada TTU untuk mensukseskan Pilkada TTU dengan hati yang gembira terutama mengedepankan nilai-nilai demokrasi dan nilai kemanusiaan, serta menghentikan segala bentuk intimidasi terhadap warga baik ASN,perangkat desa, maupun masyarakat .

Saya meminta agar dalam Pilkada ini menghentikan, intimidasi kampanye- kampanye hitam, kampanye yang sifatnya menyerang privasi dan intimidasi, terhadap warga maupun para ASN dan aparat desa ,”

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) II Partai Golongan Karya Kabupaten TTU Kristoforus Efi,ST, saat ditemui oleh awak media di Sekretariat Pemenangan pasangan Drs.Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi (Paket Desa Sejahtera), Selasa 29/9/2020.

Kristoforus Efi mengungkapkan bahwa setiap proses demokrasi jika dilakukan dengan hati yang gembira dan menciptakan suasana yang nyaman bagi ASN maupun masyarakat luas tentu memberikan manfaat yang besar dan menunjukan sikap kedewasaan dalam berpolitik, menjunjung tinggi sportifitas serta memberikan pendidikan politik yang sesunggunya bukan menggunakan kekuasaan untuk mengintimidasi bahkan memaksakan ASN,aparat desa,tokoh masyarakat untuk mengikuti kehendak kelompok tertentu.

Praktek ini selama ini terjadi dalam Pilpres,Pilgub,Pileg,Pilbub dan Wakil Bupati dan dimanfaatkan oleh penguasa.

Dalam kesempatan ini ia meminta masyarakat TTU agar menciptakan suasana yang aman, kondusif dan harus cerdas dalam menyikapi setiap persoalan dalam pelaksanaan Pilkada TTU tahun 2020 serta memilih pemimpin yang benar -benar yang siap membangun TTU agar keluar dari berbagai ketertinggalan di segala aspek .

Mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang itu menegaskan TTU membutuhkan figur baru yang memiliki pengalaman Birokrasi dan sudah teruji sehingga mampu mengelola pemerintahan dengan baik dan membawa TTU semakin maju, mandiri dan berkembang serta siap menghadapi perkembangan zaman yang kompleks dan dinamis.(Tim/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *