Pasien Positif Covid 19 Di NTT Didominasi Oleh Usia Produktif

Kupang,Sonafntt-news.com. Wabah Covid-19 merupakan salah satu penyakit yang sangat membahayakan bagi kehidupan manusia yang penyebarannya semakin hari mengalami peningkatan di seluruh daerah termasuk di Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid- 19 saat ini menunjukan bahwa pasien Positif Covid- 19 di NTT lebih banyak didominasi oleh usia Produktif.

Oleh karena itu, langkah yang harus dilakukan saat ini yakni memberikan pemahaman secara baik dan benar bagi orang muda akan pentingnya menjaga kesehatan, membangun pola hidup bersih, selalu menggunakan masker jika berada di tempat-tempat publik, dan segera melaporkan kepada dinas kesehatan terdekat jika adanya warga yang mengalami gejala-gejala Covid- 19 untuk penanganan lebih lanjut.

Upaya lain yang harus dilaksanakan adalah mendorong warga baru untuk melaksanakan rapit test pada layanan kesehatan terdekat agar melakukan pencegahan sejak dini bahkan memutuskan mata rantai Covid- 19.

Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid- 19 berharap kaum muda sebagai pemilik masa depan bangsa dan daerah mendukung serta melakukan langkah-langkah nyata dari diri sendiri dan keluarga sebagai wujud memutuskan mata rantai Covid-19.

Sementara Update data monitor terbaru dari Humas Setda Protokol Kota Kupang, hari Selasa, 2 Juni 2020. Pukul : 18.00 menggambarkan beberapa yang harus diperhatikan bersama antara lain Pelaku Perjalanan sebanyak 2656 Orang, Dalam Pantauan sebanyak 479 Orang, Orang Dalam Pantauan sebanyak 304 Orang (Naik sebanyak 4 Orang).

Dalam kesempatan itu di jelaskan, orang yang sudah selesai pemantauan sebanyak 238 Orang (Naik sebanyak 8 Orang); orang yang masih dipantau sebanyak 66 Orang (Berkurang sebanyak 4 Orang). Selain itu, pasien dengan pengawasan sebanyak 29 Orang; PDP Dirawat 12 Orang; PDP Sembuh sebanyak 13 orang dan PDP Meninggal sebanyak 4 Orang.

Sementara untuk percepatan penanganan Covid- 19, Orang Tanpa Gejala yang masih dalam perawatan sebanyak 119 Orang namun mengalami pengurangan sebanyak 4 orang.

Untuk OTG yang sudah selesai pemantauan sebanyak 30 Orang; OTG masih dipantau sebanyak 89 Orang (Berkurang sebanyak 4 Orang). Disamping itu, pasien positif Covid-19 hingga 2/6/2020 di Kota Kupang sebanyak 27 Orang dengan klasifikasi sebagai berikut pasien masih dirawat sebanyak 16 Orang; sembuh sebanyak 10 Orang; dan meninggal sebanyak 1 Orang.(MF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *