Pemprov NTT   Sukses Kerjakan Jalan 22 Kabupaten/Kota. 

Kupang,sonafntt-news.com. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) dibawah kepemimpinan Gubernur  NTT Viktor Laiskodat  dan Wakil  Gubernur Josef Adreanus Nae Soi, sukses mengerjakan  jalan  Provinsi.  Total   Jalan  Provinsi  yang dikerjakan sebanyak  883, 65 Kilometer yang tersebar pada 22 Kabupaten/kota.  

Pembangunan Infrastruktur   Jalan dan Jembatan  merupakan salah satu  kebutuhan strategis dengan tujuan utama membuka akses  dan  memudahkan masyarakat  Nusa Tenggara Timur melakukan aktivitas sesuai  kebutuhan guna mendorong pertumbuhan ekonomi  menuju daerah yang maju dan berdaya saing.  

Demikian arahan Gubernur NTT  Viktor Bungtilu Laiskodat  dalam perayaan Hari Ulang NTT ke-63 di Aula El Tari  Kupang,20 Desember 2021.

Gubernur  Viktor  Bungtilu Laiskodat dalam kesempatan itu mengatakan bahwa salah satu program prioritas yang dilakukannya bersama Wagub Nae Soi yakni pembangunan infrastruktur jalan   membuka wilayah-wilayah terisolir guna mempermudah dan mempercepat aktivitas ekonomi rakyat dari desa ke kota maupun dari kota ke desa.

Menurut orang nomor  satu NTT, Pembangunan jalan berkat kerja sama Pimpinan DPRD NTT dan Anggota yang diwujudkan  melalui  bantuan pinjaman dana dan kami memperolehnya dari Bank NTT, PT SMI, DAU, DAK, dan Program Hibah Jalan Daerah.

Sambungnya, hasil pinjaman daerah tersebut selanjutnya diproses sesuai ketentuan yang berlaku dan melalui dukungan seluruh pihak terutama dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTT  sukses mengerjakan  883, 65 Kilometer dari 909 Kilometer jalan yang rusak berat dan rusak ringan di NTT.

“Terhitung dengan bulan Desember tahun 2021, dari 906 km jalan provinsi yang rusak berat dan ringan, telah tuntas dikerjakan sebanyak 883,65 kilometer dengan memanfaatkan sumber pembiayaan dari Pinjaman Bank NTT dan  PT. SMI, serta  Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Program Hibah Jalan Daerah.”ungkap Gubernur Viktor 

Mantan DPR RI asal Partai Nasdem  menegaskan Jalan Provinsi yang telah selesai dikerjakan pada tahun 2020 sepanjang 365,03 kilometer. Sedangkan Tahun 2021  telah selesai dikerjakan sepanjang  518,62 kilometer, sehingga jumlah jalan yang sudah dikerjakan sepanjang 883,65 Kilometer. Sisa 22,35 kilometer akan diselesaikan pada tahun 2022.

Ia berharap Dinas Pekerjaan Umum harus benar-benar mengawal dan memastikan kualitas yang jalan dikerjakan sehingga dana dikeluarkan memberikan dampak produktif bagi  peningkatan pembangunan daerah di masa mendatang.

Dalam kesempatan itu Gubernur Viktor  mengajak  masyarakat NTT untuk memiliki sikap optimisme dan melakukan  langkah-langkah konkrit melalui kerja cerdas, kerja keras dan kerja jujur untuk sama -sama membangun daerah  ini menuju NTT  Bangkit dan Sejahtera di segala aspek. (SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *