Perkuat Sinergitas, Jasa Raharja NTT Anjangsana Ke DPMPTSP

Kupang,Sonafntt-news.com. PT Jasa Raharja Cabang NTT terus menjalin sinergitas lintas instansi, kali ini mengunjungi kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan  Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Provinsi NTT, guna meningkatkan  sinergi dan kolaborasi yang telah terbangun termasuk menindaklanjuti pelaksanaan MoU (Memorandum of Understanding) yang sebelumnya  telah disepakati.

Kedatangan Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat yang didampingi Kanit Operasional & Humas, Eko Mulyanto diterima langsung Plt. Kepala DPMPTSP NTT, Semuel Halundaka di ruang kerjanya, Selasa (27/9/2022).

Dijelaskan Semuel Halundaka yang juga Asisten III Setda Provinsi NTT, bahwa sebagai lembaga penyelenggara pelayanan perizinan terpadu, pihaknya Selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara luas dengan berbagai latar belakang

“Pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dalam pelaksanaan proses perijinan terus kami lakukan dan tingkatkan, yakni dengan mengedepankan kemudahan dan transparansi sehingga masyarakat terlayani dengan maksimal,” ujar Samuel  Halundaka.

Pada kesempatan tersebut, Kacab PT. Jasa Raharja NTT, Muhammad Hidayat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan DPMPTSP Provinsi NTT, dan berharap dapat terus ditingkatkan dalam sinergitas dan kolaborasi bersama Jasa Raharja, terutama paska penandatangan MoU atau Nota kesepahaman bersama terkait perijinan kendaraan angkutan umum penumpang yang masuk dalam domain perlindungan Jasa Raharja.

“MoU yang kita telah sepakati ini, terkait perlindungan kepada setiap penumpang  kendaraan bermotor umum, dari risiko kecelakaan selama dalam perjalanan sampai  dengan tempat tujuan sesuai ketentuan Undang – Undang No 33 Tahun 1964 yang  dijalankan oleh Jasa Raharja,” jelas Muhammad Hidayat.

Menurutnya, melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan, sehingga pemilik/perusahaan angkutan dapat menunaikan kewajibannya meneruskan  pungutan Iuran Wajib para penumpangnya, yang telah membayar tarif resmi angkutan untuk suatu perjalanan tertentu.

“Apabila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, seperti kecelakaan lalu lintas, maka seluruh penumpang yang mengalami resiko Bodily Injury, baik itu berupa luka – luka, cacat tetap maupun meninggal dunia, akan terjamin Jasa Raharja melalui Iuran Wajib atau Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang,” tandas Muhammad Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *