Pilkada 9 Desember 2020, DPD Gerindra NTT Prioritaskan Kader Partai

Kupang,sonafntt-news.com. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merupakan salah satu parpol yang saat ini menyiapkan langkah-langkah strategis dan kader terbaik untuk maju dalam pemilihan Kepala dan Wakil Daerah yang akan dilaksanakan pada sembilan kabupaten diantaranya Kabupaten Malaka, Belu, Timor Tengah Utara, Sabu Raijua, Sumba Barat,Sumba Timur, Manggarai, Manggarai Barat dan Kabupaten Ngada.


Untuk Pilkada Tahun 2020 kami akan memprioritaskan kader partai dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku dan penetapan calon Kepala dan Wakil daerah juga tentunya berdasarkan berbagai kriteria seperti kemampuan manajerial, elektabilitas figur maupun aspek lainya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi NTT Ir.Esthon Foenay,Msi saat ditemui oleh awak media di Kantor DPD Gerindra NTT,Senin 29 juni 2020.


Esthon Foenay dalam keteranganya menjelaskan bahwa untuk pilkada tahun 2020 sejauh ini kami sudah melakukan berbagai agenda politik sesuai arahan DPP Gerindra dan sejak bulan Februari 2020 sudah mengusulkan nama-nama calon Bupati dan wakil Bupati yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember 2020 mendatang.


‚ÄúDinamika perkembangan dari masing-masing daerah pasca bulan maret 2020 mengalami perubahan yang cukup besar dengan hadirnya pendamik covid -19 dan perubahan ini juga membawa konsekuensi terhadap berbagai perubahan sesuai nomenklatur yang sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah terutama berkaitan alokasi anggaran dan kenyamanan dalam pelaksanaan pilkada”ungkapnya.


Sementara untuk tahapan pilkada hingga saat ini kami DPD Gerindra NTT sudah memverifikasi dan membahas bakal calon kepala daerah melalui rapat koordinasi yang melibatkan pengurus partai dari 22 Kabupaten/kota dengan tujuan merumuskan langkah-langkah strategis dan efektif untuk pelaksanaan pilkada pada sembilan kabupaten dan melakukan konsolidasi internal partai menghadapi pemilihan DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang akan dilakukan pada tahun 2024.

Politisi Partai Gerindra dalam kesempatan ini menyebutkan bahwa kami jelas akan memprioritaskan kader partai yang benar-benar layak diterima di seluruh lapisan masyarakat dan berdasarkan sumber informasi yang akurat Gerindra berpeluang mengusung beberapa calon kepala daerah diantaranya Bupati Sumba Barat, (Incumbent), yang dipastikan berpasangan dengan ketua Partai Nasdem Sumba Barat karena sudah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. Selain itu, untuk Kabupaten Belu gerinda memberikan sinyal positif untuk Dr. Agustnus Taolin, Malaka siap mengusung Wendelinus Taolin yang akan berpasangan dengan Dr.Setefanus Bria Seran, sementara untuk Kabupaten Timor Tengah Utara akan mengusung Drs.Eusabius Binsasi.

Esthon Foenay menegaskan seorang kepala daerah harus mampu mensosialisasikan diri kepada masyarakat dan harus memiliki kemampuan perencanaan dan manajerial pembangunan yang terukur yang berimplikasi pada proses pembangunan yang berpihak untuk kepentingan rakyat serta berkelanjutan secara produktif, ungkapnya.

Mantan Wakil Gubernur NTT Periode 2008 -2013 menambahkan DPP Gerindra menargetkan dan optimis menang pada beberapa kabupaten bahkan adanya potensi yang sementara digerakan dengan harapan mendapatkan hasil yang terbaik dalam pemilihan daerah tahun ini.

Saya berharap pelaksanaan Pilkada tahun 2020 lebih mengutamakan investasi sumber daya manusia, meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilihan kepala daerah dan harus tetap menjunjung tinggi keamanan dan ketertiban demi menciptakan suasana politik yang aman dan damai guna melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk perbaikan pembangunan daerah yang berskala global tanpa mengabaikan nilai-nilai budaya yang sudah diwariskan oleh leluhur serta harus menyiapkan generasi yang bermutu, dan siap pakai sesuai kompetensinya. (Mf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *