SBS Layak Kembali Pimpin Malaka

Kupang,sonafntt-news.com.Stefanus Bria Seran Calon Bupati Malaka Periode 2020-2025 dinilai layak kembali pimpin Malaka karena merupakan salah satu figur tegas,disiplin, memiliki pengetahuan yang berkualitas dan manajemen pemerintahan yang efektif dan selalu hadir bersama rakyat menyelesaikan persoalan yang dibutuhkan dan menjadi prioritas .

sebagai Bupati Malaka perdana dengan segudang pengetahuan tentu sangat tepat untuk melanjutkan pemerintahan dengan fokus meningkatkan pembangunan di segala sektor dan pelayanan kemasyarakatan.

Dalam masa kepemimpinan periode pertama yang dilakoni sejak Februari tahun 2016 silam dan akan berakhir Februari 2021 Bupati petahana yang akrab dipanggil dengan sebutan SBS itu sudah menorehkan sejarah manis dengan mengimplementasikan Visi,Misi dan Program yang tertuang dalam Perda RPJMD Kabupaten Malaka sudah meletakkan fondasi bagi daerah ini melalui berbagai program yang sudah dilaksanakan.

SBS ditemui usai pelantikan 6 Penjabat Sementara Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan dan mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan gelar pada 9 Desember 2020, ia mengungkapkan bahwa dalam kurun waktu lima tahun terakhir banyak program sudah dijalankan namun SBS dengan penuh kelugasan mengakui bahwa apa yang dilakukan belum sempurna karena didunia ini tidak ada yang sempurna kecuali Tuhanlah yang Maha sempurna.

Namun demikian secara umum dapat dikatakan berbagai program yang sudah dicanangkan itu terlaksana dengan baik dan hasilnya dinikmati rakyat. Keberhasilan itu dapat dideteksi melalui LKPJ Bupati Malaka yang disampaikan setiap tahun melalui paripurna di DPRD Kabupaten Malaka sebagai bentuk pertanggungjawaban seorang Bupati kepada rakyat melalui para wakil rakyat yang berada di lembaga dewan yang terhormat DPRD Kabupaten Malaka,Sabtu 26/9/2020.

Saya sudah melakukan banyak hal untuk Malaka dan siap melanjutkan program -program yang telah dilakukan sebelumnya dengan tujuan meningkatkan pembangunan baik bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya, pertanian dan peternakan,Kelautan dan perikanan, peningkatan Sumber Daya Manusia Bagi ASN serta pariwisata dengan membuka
akses kegiatan -kegiatan produktif bagi warga dengan memanfaatkan potensi yang ada guna membawa warga semakin maju dan berkembang. Selain itu,jika ada bencana segera ditangani dan selalu siap mengatasi setiap persoalan yang dialami masyarakat Malaka.

SBS sebagai salah satu figur yang tegas dan konsisten dalam segala hal menegaskan bahwa siap melakukan perluasan dan penyempurnaan terutama yang rendah ditingkatkan,yang belum siap digarap dengan prinsip meletakan fondasi yang kokoh dan dinamis untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat .

Ia optimis pada 9 Desember 2020 tentu akan mendapatkan hasil yang terbaik dan berharap agar masyarakat selalu mematuhi standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sebagai wujud nyata mendukung pencegahan covid-19.(MF/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *