Ketua DPD I Golkar NTT :Sports Center Sebagai Kebutuhan Vital Bagi Generasi Milenial

Kupang,sonafntt-news.com.Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi NTT kembali melakukan Soft Opening Sports Center sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat masyarakat termasuk kaum muda.

Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sport Center yang dihadirkan oleh partai Golkar terbuka untuk umum dan sebagai salah satu kebutuhan vital bisa bagi generasi Mileneal.

“Sports Center Golkar ini lahir dari gagasan bersama seluruh jajaran DPD I. Kegiatan apapun yang kita lakukan dengan iklas dan semangat yang sama tentu memberikan manfaat yang postifif serta berkelanjutan bagi banyak orang termasuk sports center ini.

Sports Center ini Juga bisa menjadi ajang kompetisi antar partai politik sambil melakukan lobi politik,” tegas Laka Lena saat soft opening sports center

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga mengatakan, pihaknya akan menggelar event olahraga berskala nasional di arena sports center Golkar dengan menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Saya pastikan akan ada event olahraga berskala nasional di sports center ini dan kita akan hadirkan Menpora,” tutur Laka Lena.

Laka Lena menambahkan sport center tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas lain berupa kantin dan juga arena promosi UKM bagi masyarakat Kota Kupang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Tokoh-Tokoh Golkar NTT, Ketua DPD II yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taemenas, Wakil Ketua DPRD NTT, Inche Sayuna bersama anggota Fraksi Golkar, pngurus DPD I,Pastor Paroki St.Maria Asumta Rm.Rudy Cum Lake,Pr, dan Organisasi Sayap dari Partai Golkar,Rabu 12/8/2020.

Walikota Kupang, Dr Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan kehadiran sports center Golkar NTT. Ini merupakan peluang yang bagus dari Golkar dimana memberikan aspirasi bagi kami.

Walikota juga mengapresiasi Golkar sebagai parpol yang bisa membuat arena olahraga sebagai tempat berkumpul semua warga dan khususnya pencinta olahraga.

“Tidak saja Golkar tapi untuk semua masyarakat. Ini juga bentuk dukungan Golkar kepada Pemkot Kupang di bidang olahraga. Kami sangat bangga dengan sports center yang ada di tengah kota demi memacu talenta para olahragawan. Golkar buat gebrakan luar biasa dalam mendukung Pemkot Kupang,” tegas Jefri yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Sementara Ketua Panitia, Restu Dupe, dalam laporannya mengatakan, kehadiran sports center Golkar ini menjawab kebutuhan fasilitas olahraga yang sangat diminati para penggila olahraga di Kota Kupang. “Awalnya kita sampaikan ke Pa Ketua dan langsung direspons dan selang beberapa hari langsung turunkan material. Tapi pembangunan sempat terhenti sementara karena Covid-19.Puji Tuhan, dengan kerja sama yang baik dari seluruh pihak sore ini bisa dilakukan soff opening,”

Arena Sports Center ini telah disupervisi oleh tim dari bagian olahraga provinsi NTT dan dinyatakan sebagai lapangan yang layak dan terbaik di NTT.

Selain itu, penangung jawab pembangunan sports center, Niki Alay Niti Susanto menjelaskan, dana yang digunakan untuk pembangunan seluruhnya berasal dari partai sebesar Rp.600.000.000,. “Seluruh dana dari partai. Awalnya kita targetkan Rp 400 juta namun karena berada di outdoor maka kita buat yang lebih bagus sehingga ada tambahan dana yang totalnya Rp 600 juta,” terang Bendahara Partai Golkar NTT ini.

Soft opening ini ditandai dengan doa dan pemberkatan oleh Rm. Rudy Lake,Pr, dan dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara pengurus DPD I vs Fraksi Golkar DPRD NTT dan organisasi sayap Partai Golkar dan Kaum Mileneal Kota Kupang.(MF/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *