Yoseph Lede Terpilih Sebagai Ketua KNPI Kabupaten Kupang Periode 2020-2023

Oelamasi,sonafntt-news.com.Melalui proses pemilihan yang sengit, forum musyawarah Daerah Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kupang akhirnya mempercayakan Yosep Lede sebagai Ketua KNPI Kabupaten Kupang Periode 2020-2023.

Untuk diketahui bersama dinamika musyawarah Daerah KNPI Ke-X Tahun 2020 Kabupaten Kupang berjalan sangat alot yang mana proses penjaringan calon sebanyak 4 orang yakni Yosep Lede,Yepta Sabat namun dalam penyampaian visi dan misi Arit Metan Bait dan Yandri Hendrik mengundurkan diri dengan alasan tertentu.

Sementara untuk proses pemilihan berjalan sangat alot pula dimana pemilihan dilakukan secara dua kali.Untuk pemilihan pertama masing -masing calon mendapat suara sebanyak 5.

Selanjutnya pimpinan sidang memberikan kesempatan melakukan lobby kepada dua kandidat namun habis lobby tersebut masing-masing calon menginginkan untuk kembali melakukan pemilihan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pantauan media ini, proses setelah proses perhitungan tahap II forum Musda KNPI Kabupaten Kupang memberikan kepercayaan kepada Yosep Lede dengan perolehan 7 suara sedangkan Yefta Sabaat memperoleh 4 suara dan tidak memberikan suara (abstain) sebanyak 2 orang dengan total jumlah suara 13 orang.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Alfa Omega Kabupaten Kupang yang dihadiri oleh Ketua Demisioner Johannis Silvester Ottemoesoe,pemerintah Kabupaten Kupang Anggota DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede, DPD KNPI Provinsi NTT Hironimus Boki bersama jajaranya, DPD KNPI Kabupaten Kupang dan insan pers,Jumat 2 Oktober 2020.

Yosep Lede dalam keteranganya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari seluruh perwakilan dari setiap kecamatan atas kepercayaan yang diberikan.

Dalam upaya untuk memajukan KNPI khususnya di Kabupaten Kupang saya siap melakukan langkah-langkah strategis dengan membangun kerja sama dengan pengurus dan semua pihak yang berkepentingan untuk mewujudkan program-program yang strategis, efektif dan tepat sasaran untuk kemajuan organisasi serta siap memperkuat kemitraan untuk peningkatan proses pembangunan di Kabupaten Kupang menuju daerah maju di segala aspek terutama mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan potensi yang ada di desa.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Kupang menegaskan bahwa siap menciptakan usaha-usaha produktif bagi orang muda yang menyelesaikan studi di bangku kuliah.Langkah ini tentu ke depan sangat membantu pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran dengan prinsip membangun komunikasi dan tim work yang solid melalui kerja-kerja yang cerdas guna membangun daerah menuju daerah yang mandiri serta menghadapi perkembangan zaman.(MF/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *