Ayo Simak Lebih Lengkap Sepak Terjang, Ketua Terpilih Ketua PKB TTU Periode 2021-2026

Kefamenanu, sonafntt-news.com. Ketua terpilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Utara Theodorus Tahoni,S.Pd merupakan salah satu kader terbaik TTU yang ditetapkan berdasarkan hasil Musyawarah Cabang PKB Zona NTT I yang berlangsung di Hotel Neo Kupang tanggal 11 Maret 2021. Untuk diketahui bersama Theodorus Tahoni merupakan putra asli daerah Kefamenanu dengan kelahiran 27 Juni 1978 dan tahun 1993 menyelesaikan studi pada SDK Lakafehan Kabupaten Belu, kemudian ditahun 1996 meyelesaikan studi dibangku di SMPN Lakafehan Kabupaten Belu. Selain itu, melalui semangat belajar yang kuat dan dukungan dari orangtua pada tahun 1999 Theodorus Tahoni menyelesaikan studinya di SMUK Wartha Bakti Kefamanu Kabupaten TTU.

Theodorus Tahoni yang dikenal cukup humanis dan mudah membangun komunikasi dengan siapa saja kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Timor Kefamenanu dan melalui semangat belajar dan dukungan yang baik dari semua pihak tahun 2004 berhasil menyelesaikan studinya dengan strata satu jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Untuk meningkatkan pengetahuannya, ia terlibat aktif dalam organisasi siswa intra sekolah dan tahun 1994 dipercayakan sebagai sekretaris Osis SMPN Atapupu dan semasa di bangku kuliah aktif dalam organisasi kemahasiswaan dan tahun 2003 dipercayakan sebagai ketua bidang Penalaran dan Keilmuan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unimor dan ditahun 2004 Theodorus dipercayakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universita Timor.

Untuk diketahui pula, Theodorus yang dikenal cerdas di kampus dan pandai membangun relasi dengan seluruh pihak serta terlibat aktif dalam organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu dan di tahun 2004 melalui forum tertinggi Rapat Umum Cabang PMKRI Kefamenanu mempercayakannya sebagai Ketua PMKRI Cabang Kefamenanu dengan masa bakti 2004-2005.

Theo Tahoni lanjut menjelaskan kepada media ini bahwa untuk mengembangkan pengetahuannya dan terlibat di tengah masyarakat tahun 2006 meniti karir sebagai Staf Enumerator pada Yayasan Timor Membangun dalam kerja sama antara yayasan dengan pemerintah Kanada dan ditahun yang sama ia memilih bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saya memilih bergabung di PKB karena sebagai salah satu parpol yang sangat nasionalis dan konsisten memperjuangkan hak-hak masyarakat serta mendorong peningkatan pembangunan baik di daerah maupun dalam skala nasional dengan spirit yang sama yakni mendengar, terlibat aktif dan menyuarakan kepentingan publik bahkan selalu siap menjaga keutuhan NKRI dari segala gangguan, ungkapnya.

Untuk diketahui pula, melalui ketekunannya di PKB TTU ia kemudian dipercayakan sebagai wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten TTU masa bakti 2006-2011 dan melalui relasi yang baik tahun 2006 dipercayakan sebagai Wakil ketua I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II KNPI Kabupaten TTU.

Untuk mengembangkan karirnya, tahun 2007-2009 Theo Tahoni mengajar bahasa inggris di Universitas Timor dan di tahun yang sama membagi waktu memberikan Lest Private Bahasa Inggris pada Breave Heart Dormitori Maubesi Kecamatan Insana Kabupaten TTU dan di tahun 2008 bekerja sebagai staf pada kantor Padma indonesia wilayah Timor. Disamping itu, melalui pengalaman kerja yang ada, Theo Tahoni kemudian memilih untuk mendekatkan
diri di tengah masyarakat dan di tahun 2009 ia diterima bekerja sebagai fasilitator Desa Program Kementerian Percepatan Daerah tertinggal dengan masa kontrak kerja hingga 2010.

Theo Tahoni yang cukup dikenal publik memiliki segudang pengalaman organisasi intra dan ekstra kampus membuatnya terus giat belajar dan membangun relasi yang baik dengan siapa saja yang ditemui dengan prinsip memberikan manfaat bagi sesama yang membutuhkan dan melalui semangat juangnya ia percayakakan sebagai ketua Ikatan Alumni Universitas Timor masa bakti 2008-2012.

Lanjut Theo, selain menjalankan aktifitas di beberapa organisasi dan menjalankan profesi sebagai dosen saat itu, saya juga membagi waktu agar mengikuti setiap tahapan kegiatan yang dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa dengan tujuan bergerak bersama menyuarakan kepentingan publik dan melalui keterlibatan aktif dalam menjalankan agenda-agenda PKB, tahun 2011-2020 dipercayakan sebagai sekretaris PKB Kabupaten TTU.

Sementara untuk lebih mendekatkan diri dan menjawab aspirasi masyarakat tahun 2011-2014 saya dipercayakan oleh partai untuk menjadi anggota DPRD antar waktu dan pada saat itu juga dipercayakan sebagai Sekretaris fraksi PKB serta melalui kerja-kerja yang cerdas terutama selalu hadir, mendengar dan menjawab kebutuhan masyarakat dan hal ini juga didukung dengan semangat juang tinggi sehingga tahun 2014 sampai sekarang masyarakat masih mempercayakan saya sebagai anggota DPRD TTU bahkan dipercayakan sebagai ketua Fraksi PKB terhitung 2014 hingga kini.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *