Bupati Sumba Barat Daya Launching Komunitas Sepeda & Motor Listrik Sumba

Sumba Barat Daya, sonafntt-news.com. Dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional ke-76 ,PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumba  bekerjasama dengan distributor motor Listrik Gesit, Toko Merah Delima Waitabula melaksanakan pengenalan Electrifying Lifestyle dan Launching “Komunitas Sepeda & Motor Listrik Sumba” bertempat di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya pada Hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021.

Dalam Sambutannya, Manager PLN UP3 Sumba Blasius Gani yang diWakilkan oleh Manajer Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelanggan Yohan Tokael mengatakan, “PLN sekarang terus bertransformasi dan berinovasi untuk memberikan Pelayanan yang terbaik kepada Pelanggan dan salah satu Issu penting dalam Transformasi PLN adalah Customer Focus dan salah satu upaya untuk perbaikan Pelayanan melalui Aplikasi New PLN Mobile dengan Fitur-fitur yg menarik yang dapat membantu  pelanggan untuk melakukan transaksi seperti Pasang Baru, Tambah Daya, Pengaduan Gangguan, Pembelian Token dan lain-lain”. Tuturnya. 

Berkaitan dengan kegiatan hari ini lebih lanjut Yohan mengatakan” Kegiatan ini bertujuan Mengenalkan Electrifying Lifestyle atau  Gaya Hidup Baru dengan menggunakan Peralatan serba Electrik, Seperti Mobil Listrik, Motor Listrik, Sepeda Listrik, Kompor Induksi dan  mendukung program perintah untuk penggunaan kendaraan Listrik yang di targetkan oleh pemerintah di tahun 2030 Mobil Listrik 2 Juta Unit dan Motor Listrik 14 juta unit dan PLN sebagai penyedia energy listrik berkomitmen untuk mendukung program tersebut dengan penyedia Stasiun Pengisian Listrik Umum untuk memudahkan masyarakat dalam pengisian Ulang Baterai” pungkas Yohan.

Pada Kesempatan itu, Bupati Sumba Barat Daya  dr. Kornelius Kodi Mete yang hadir meresmikan penggunaan SPLU untuk pengisian ulang/ Charging motor listrik dan Melaunching Komunitas Sepeda & Motor Listrik di Sumba mengatakan, “Senang sekali karena memang betul-betul menjawab keinginan orang sumba agar Sumba ini adalah Iconic Island energy terbarukan, selamat kepada kita semua dan terima kasih kepada PLN dan yang mengantarkan Motor Listrik Gesit ke Sumba. Ucapnya 

Lanjutnya,” Memang Pemerintah menghendaki bahwa 2030  motor listrik di Indonesia 14 juta unit dan Mobil listrik 2 Juta serta tahun 2040 penjualan kendaraan konvensional yang berbahan bakar fosil akan dihentikan sehingga sebelum kesana saya mengajak  warga Sumba dam semua kita-kita yang  di pemerintahan, BUMN hadirkan motor Listrik di Kantormu sebagai bagian operasional dan kita sepakat semua maka di kantor ada motor Listrik dan Sepeda Listrik khusus untuk di Rumah Sakit seperti visit  pasien pakai motor Listrik,tidak ada bunyi tapi sampai tujuan, untuk  PLN tolong siapkan tempat charging dan saya mendorong kepada siapa saja supaya motor listrik hadir di tengah  kita, ungkap Kodi Mete.

Pada kesempatan itu salah satu undangan yang hadir Sary Manager “Sirkey Cafe” Waitabula  ketika dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut mengatakan, ” Acaranya keren, motor listriknya mantap, jatuh cinta juga sama sepedanya,  PLN Mobile  juga mudah dan simple diakses, dan bisa membayangkan beberapa tahun ke depan kalau semuanya pakai kendaraan  Listrik pasti udaranya segar dan tidak ada polusi”. Imbuhnya. 

Turut hadir pada kesempatan itu, Pimpinan Perangkat Daerah SBD  Kepala Dinas Kominfo, drh Riri Meha Praing, Kepala Balitbangda Samuel Bora, ST, Kabandara Tambolaka Fuadani,  Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Pengusaha Perhotelan dan Cafe di Tambolaka, Manager PLN ULP Sumba Jaya Mikael Pedelati, Manager PLN ULP Sumba Barat  Godgrand Happyanus Letik dan Manager ULP Sumba Timur Ivan Firmansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *