Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Ketua Umum Kadin NTT Berkunjung Shanghai, Guna Promosi NTT & ajak Investor

Jakarta, Sonafntt-news.com. Ketua Umum Kamar Dagang (Kadin)  Industri Nusa Tenggara Timur  terus melakukan langkah-langkah strategis  dan salah satunya berkunjung ke shanghai -china  dengan target memperkenalkan potensi-potensi alam di NTT termasuk potensi wisata  yang memiliki ciri khas tertentu sekaligus mengajak investor untuk bersinergi bersama mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Demikian keterangan Ketua Umum Kadin NTT Bobby Lianto saat dikonfirmasi wartawan melalui whatsapp, selasa 22/1/2024.

Bobby Lianto, MM, MBA, menguraikan bahwa  rombongan Tiba di Shanghai,  China,  tanggal 22 Januari 2023  jam 7 pagi  bersama rombongan  yaitu Komite Tetap Indonesia-Tiongkok, Kadin NTT,  Bapak Adi Suhartono,  beserta juga Bapak Rudy Surjanto, Healthcare Profesional & Managing Director Blucross Medika International, (Pendiri National Hospital Surabaya) 

Sesuai informasi yang disampaikan, Ketua Umum Kadin NTT bersama rombongan menggunakan  pesawat Garuda penerbangan dari Jakarta – Shanghai,  begitu mendarat langsung menuju ke kota Suzhou (baca: Suchou) , dimana kota Suzhou adalah lokasi pabrik pabrik  alat-alat kesehatan yang memproduksi alat-alat berteknologi tinggi, salah satu nya bermerk Gugomed, bertemu langsung dengan para pemilik dan juga para investor, Bobby Lianto dan tim berkesempatan untuk mengunjungi pabrik dan mendapat penjelasan langsung dari prinsipal pabrik tentang produk-produk yang dihasilkan dari brand tersebut. 

Seperti kita ketahui bahwa China pada masa ini mengalami satu kemajuan luar biasa, khususnya di bidang teknologi dan juga alat-alat yang dihasilkan saat ini cukup bersaing dari sisi teknologi dan harga sangat murah. Untuk itu Ketua umum  Kadin NTT mempelajari beberapa produk yang rencananya akan dimasukkan,  di import,  masuk ke Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut,  sore harinya langsung kembali ke Shanghai dan melakukan pertemuan dengan beberapa investor China. Salah satunya adalah pemilik dari SHANYING INTERNATIONAL Holdings Co, Ltd Paper,  pabrik Kertas /Tisie ke 3 terbesar di China dan beliau menyatakan keinginannya untuk masuk berinvestasi di Indonesia. 

Bobby Lianto pun menyempatkan untuk memperkenalkan provinsi Nusa Tenggara Timur dan semua potensi-potensi yang ada sekaligus  mengundang para investor tersebut untuk datang ke NTT dan berinvestasi di Indonesia guna memacu pertumbuhan ekonomi daerah dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

“Saya hanya tiga hari di China dan rencananya besok akan melanjutkan perjalanan ke Kota  Jiaxing  untuk melihat salah satu Group Rumah sakit terbesar Shin-an International yang dimana mengadakan satu bentuk kerjasama untuk transfer teknologi dan kedepannya  Bobby Lianto meminta ada kerjasama antar kota di Jiaxing atau kota-kota di China untuk dengan NTT” ungkapnya.

Selain itu,  di hari terakhir dijadwalkan akan bertemu dengan Konsulat  Jenderal  Indonesia di Shanghai Bpk. Berlianto Situngkir beserta beberapa pengusaha-pengusaha investor yang ada di Shanghai.  Bobby Lianto juga menyampaikan bahwa kali ini beliau hanya serta  tim dalam kunjungan cepat. Namun dalam tahun ini,  Kadin NTT akan meng-arrange satu trip tour ke China.  

Dalam trip bisnis tersebut akan menyempatkan ke kota Guangzhou untuk melihat pameran produk dan juga membawa para pengusaha-pengusaha Kadin NTT dan ketua-ketua Kadin daerah untuk mengunjungi beberapa kota Shanghai, dan sekitarnya, serta melihat potensi-potensi kerja sama yang bisa dilakukan. Bobby Lianto berharap dengan mengajak para pengusaha-pengusaha NTT ke China melihat langsung pameran akan membuat semakin terbuka pasar internasional dan juga bagi pengusaha dapat bekerjasama dengan pengusaha di China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *