Dorong Pertumbuhan Ekonomi ,Dinas Kebudayaan & Pariwisata TTU Siap Sukseskan   Festival Band Serta Fashion Show  Bagi Generasi  Muda 

TTU,Sonafntt-news.com. Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi warga,  Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Timor Tengah Utara siap mensukseskan  kegiatan Festival Band Remaja TTU, Festival Tenun  dan Fashion Show Putra Putri TTU.

 Pantauan media ini, kegiatan tersebut  akan berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 25 Juni 2021 di Aula La’at Manekat Noemeto dan Halaman Rumah Jabatan Bupati  tersebut resmi dibuka oleh Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Eusabius Binsasi, Selasa, 22 Juni 2021 di Aula La’at Manekat Noemeto.

 Wakil TTU Drs. Bupati Eusabius  dalam sambutannya mengatakan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor vital yang harus mendapat perhatian dan wujudkan melalui kerja-kerja nyata dengan prinsip melakukan pengembangan sektor pariwisata dengan  memanfaatkan potensi lokal dan harus berwawasan global.

Program pariwisata juga  sebagai  salah satu agenda pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Daerah dalam RPJMD tahun 2021-2026.Untuk diketahui pula sejauh ini dinas teknis terus membangun komunikasi dan merumuskan langkah-langkah strategis guna mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Timor Tengah Utara, baik yang baru maupun yang sudah ada, agar mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Langkah ini sangat penting dilakukan dengan target meningkatnya jumlah  kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari luar TTU guna menghidupkan kembali kegiatan ekonomi produktif  warga menuju daerah mampu secara ekonomi bahkan aspek lainnya.”tegas Mantan Bimas Katolik RI

Lanjut Wakil Bupati TTU, untuk mewujudkan hal  ini,saya minta semua pihak terutama perangkat daerah agar mampu berkoordinasi, bersinergi, berkolaborasi secara baik dan saling percaya satu sama lain agar apa yang direncanakan mendapatkan hasil yang maksimal sedangkan untuk seni musik banyak generasi muda yang terampil dan membentuk grup dan menyanyikan lagu-lagu yang mereka arransemen sendiri. Hal yang sama juga dengan Kain Tenun TTU yang kaya akan motif dan coraknya, yang mengandung nilai-nilai filosofis, historis, estetis dan ekonomis yang sangat tinggi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara, Robertus Nahas, S.Sos dalam laporannya menyampaikan  beberapa hal strategis  digelarnya kegiatan festival band remaja TTU, festival Tenun TTU dan Fashion Show Putra Putri TTU, yakni  meningkatkan kemampuan para remaja TTU dalam mengekspresikan music, membina persatuan para generasi muda, menanamkan rasa cinta dan bangga akan hasil tenun ikat Beti dan Tais khas TTU dan mendorong masyarakat TTU pada umumnya dan generasi muda khususnya untuk mau mempelajari budaya tenun sekaligus mendorong kebiasaan memakai tenun ikat khas TTU di berbagai kesempatan.(DK/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *