Dukungan Masyarakat Bagi Jeriko Terus Mengalir Menuju Pilwalkot 2024

Kota Kupang,Sonafntt-news.com. Masyarakat Kota Kupang hingga saat ini terus memberikan  dukungan bagi Dr.Jefirstson  R.Riwu Kore,MM, untuk maju kembali sebagai Calon Walikota Kupang pada 2024 mendatang. Dukungan tersebut dibuktikan dengan warga memberikan Kartu Tanda Penduduk (KTP)  kepada tim relawan Jefri Riwu Kore (Kore) sebagai salah satu syarat calon kepala daerah melalui jalur independen dengan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

” Berdasarkan  kerja sama tim berhasil dihimpun menembus angka 93.000 KTP atau kurang lebih bertambah 2.000 lebih KTP dibanding dengan rilis yang disampaikan Minggu yang lalu.Ini sinergitas yang luar biasa dari seluruh masyarakat dan kiranya semangat ini terus dirawat hingga pilwalkot 2024 dengan prinsip melanjutkan program-program yang dilakukan sebelumnya” ungkap Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter  Jumat (26/8). 

Sambungya Kami berterima kasih bagi segenap warga Kota Kupang atas cinta yang besar dan dukungan luar biasa bagi Bapak Jeriko, saat ini 93.000 KTP untuk Bapak Jeriko telah terkumpul dan perjuangan ini belum berhenti, cita-cita dan tujuan kami adalah mewujudkan 100 ribu KTP untuk Bapak Jeriko,” ujar Yan. 

Dirinya menambahkan bahwa Relawan Teman Jeriko dengan usaha yang intensif masuk keluar rumah menjumpai warga di tempat-tempat keramaian untuk mendapatkan tambahan 2.000 KTP, angka 2.000 ini relatif lebih kecil dibanding rerata pertambahan KTP minggu-minggu sebelumnya, “hal ini jujur diakui karena dari sisi kuantitas kita masih dapat KTP cukup banyak, dalam satu Minggu Teman Jeriko mendapat 5.000 KTP yang diserahkan warga tapi yang terinput ke aplikasi yang bisa langsung baca jadi kalau KTP yang dobel langsung di tolak, KTP yang sudah di entri sebelumnya langsung merah, tidak bisa diisi, sedangkan yang bisa entri itu dari 5.000 yang masuk hanya 2.000 KTP yang bisa di entri,” beber Yan.

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Teman Jeriko, Novelino Christiansen Naisoko mengatakan bahwa, pencapaian 93.000 KTP merupakan perjuangan 871 orang Relawan Teman Jeriko yang tersebar di 51 Kelurahan yang ada di Kota Kupang, oleh karena itu semangat Relawan Teman Jeriko untuk mendekati 100.000 KTP makin tidak mudah mendapatkan KTP yang sifatnya belum di entri tetapi, ini tidak mengurangi semangat dari Teman Jeriko untuk lebih giat lagi cari KTP.

Sebagai contoh, menurut Iansen, yang dilakukan Teman Jeriko, tadi pagi pukul 08:00-10:00 Relawan Teman Jeriko menemui warga di TPI Oeba dan luar biasa antusiasmenya, mereka berkerumun minta brosur dan stiker semangat ini yang menjadi cambuk buat Teman Jeriko untuk apapun caranya, ongkosnya, semangatnya harus habis-habisan untuk memastikan minimal 100.000 KTP untuk Jeriko tetap tercapai.

“Jadi dengan pencapaian 93.000 KTP hari ini berarti 7.000 KTP lagi, maka 100.000 KTP segera tercapai, kami perkirakan karena makin jenuh maka hanya 1.000 sampai 2.000 KTP satu minggu itu, berarti dalam 6-7 Minggu mendatang maka bisa tuntas semuanya,” kata Iansen.

Dirinya menegaskan bahwa, sekalipun Jeriko sudah selesai masa jabatannya sebagai Walikota Kupang tetapi semangat dari Tim Relawan Teman Jeriko ini tidak surut, bahkan warga juga selalu punya cinta yang besar untuk mendukung Jeriko, “kemana-mana kami pergi mereka spontan memberikan KTP, ada yang bilang bahwa kami sudah pernah serahkan di Pak RT, kami juga sudah pernah kasih juga kepada tim yang lain, itu bukti bahwa kami mau kasih lagi KTP untuk Bapak Jeriko,” kata Iansen menirukan pernyataan warga yang mereka temui di lapangan.

Alumni Fakultas Hukum Undana ini membeberkan bahwa sepanjang Minggu ini Tim Teman Jeriko mengunjungi warga di setiap titik keramaian, seperti yang dilakukan kemarin di Pasar Kuanino, tadi pagi di Pasar Oeba dan besok ke Pantai LLBK.

Ketua Komunitas Kopi Arak ini mengatakan bahwa Relawan Teman Jeriko bersikap terbuka untuk bapak ibu warga kota yang bersimpati dengan perjuangan pengumpulan KTP agar dapat memberi dukungan KTP via WA di 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG teman jeriko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *