Gaspoll Kupang Resmi Deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024

Kota Kupang, sonafntt-news.com. Gus Muhaimin Asik Poll atau Gaspoll, sebuah perkumpulan kawula muda dan perempuan resmi mendeklarasikan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Calon Presiden RI 2024. Deklarasi yang berlangsung Sabtu, 19/2) di Sekretariat Gaspoll Kelurahan Naikolan, Kota Kupang itu didahului dengan acara kawula muda seperti Senam Zumba, Live Musik dan Lomba Tiktook. Ada sekitar 500-san kawula muda pengagum Muhaimin Iskandar hadir.

Turut hadir ketua DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi  dan Jarannya, Ketua DPC PKB Kota Kupang Theodora Ewalde Taek, S. Pd dan sejumlah pengurus lainnya.

Koordinator Gaspoll yang juga Sekretaris DPC PKB Kota Kupang Roy R. Riwu Kaho pada kesempatan tersebut menyatakan, Gaspool merupakan kumpulan anak muda milenial dan perempuan pendukung Gus Muhaimin sebagai calon presiden 2024 mendatang. Gaspoll dibentuk untuk mendekatkan politik dengan kaum muda sehingga mereka tidak anti politik.

“Di Gaspol kaum muda milenial dan perempuan menyamakan persepsi untuk belajar berpolitik sejak muda dan mendekatkan politik dengan suasana santai, menyenangkan, dengan live musik, zumba dan hiburan lainnya,” demikian kata Roy.

Diakui Roy, banyak kalangan muda saat ini yang tidak mau terjun ke politik, dengan berbagai alasan. Untuk itu, ia mengajak kaum muda di Kota Kupang agar tidak takut dengan politik.

Pada acara tersebut, Koordinator Gaspoll membacakan dukungan dan perjuangan Gaspoll Kota Kupang untuk mendukung dan memenangkan Gus muhaimin sebagai Presiden pada Pilpres  2024-2029 mendatang. 

“Atas keyakinan yang kuat, semangat juang yang tinggi yang dilandasi oleh bukti-bukti perjuangan politik yang telah dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia maka atas keyakinan ini kami menyatakan sudah saatnya mengambil alih kepemimpinan politik nasional sebagai jawaban atas cita-cita perjuangan dalam mewujudkan kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur, kama dengan satu tekad, satu semangat, satu komando untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden,” demikian Roy mengawali deklarasi dukungan tersebut.

Deklarasi dukungan untuk Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024-2029 berisi tiga point, diantaranya, Pertama, Mendorong dan mendukung tanpa syarat KH. Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden RI Periode 2024-2029. Kedua, Bahwa kami sebagai relawan Gaspoll Gus Muhaimin Asik Poll di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur akan berjuang dan bekerja dengan sungguh-sungguh memenangkan H. Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia. Ketiga, Bahwa kami mendoakan sekaligus mendesak tim kerja pemenangan Presiden Gaspoll Tingkat Pusat agar melakukan upaya-upaya strategi Politik untuk mengamankan dan memastikan Gus Muhaimin menjadi calon presiden.

Roy menyebut jika deklarasi Pencapresan Wakil Ketua DPR RI itu murni dari masyarakat, khususnya kaum milenial yang tergabung dalam Gaspoll langsung yang menginginkan agar Gus Muhaimin jadi Capres karena ia merupakan sosok muda, religius dan nasionalis. Selain itu, ujarnya, Gus Muhaimin adalah figur syarat pengalaman dan memiliki banyak berprestasi, baik saat menjabat menteri maupun Wakil Ketua DPR RI.(V/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *