Kadin NTT Hadiri Kegiatan Bloomberg Finance Bilateral Di AS & Kanada, Bahas 4 Agenda Strategis Sekaligus Promosikan Motif Tenun NTT

AS, Sonafntt-news.com.    Pertemuan bilateral  antara Dewan Pengurus Dagang  dan Industri tentang  Bloomberg Finance Bilateral  Di Amerika Serikat (AS) dan    Kanada membahas   4 agenda  strategis tentang perkembangan dunia di bidang ekonomi sekaligus mempromosikan  motif khas daerah NTT.

Demikian keterangan  Ketua Umum Kamar Dagang  dan Industri   Nusa Tenggara Timur Bobby Lianto,MM,MBA merupakan salah satu  delegasi indonesia  dalam kegiatan Bloomberg   Finance atau satu pembiayaan atas Newable  Energi, saat dikonfirmasi media ini, 20 April 2022. Turut hadir seluruh para perusahaan dari seluruh dunia yang konsen  kepada renewable energi,Menko  Maritim Investasi Luhut Binsar Panjaitan,mantan walikota  beberapa periode walikota New York yang juga Dan kandidat presiden 2020, Michael R.Bloomberg.

Bobby Lianto menguraikan  bahwa   pertemuan bilateral di Amerika Serikat dan Kanada tentang  Bloomberg Finance membahas isu global diantaranya persiapan dunia menjaga lingkungan terutama  mempersiapkan energi  terbarukan dan potensi – potensi serta meninggalkan atau mulai serius dari pemakaian fosil untuk itu pada gelombang yang dilaksanakan di Manhattan New York,krisis  pangan.

“Didalam pertemuan itu membahas tentang persiapan dunia dan negara-negara untuk menjaga lingkungan untuk mempersiapkan energi baru terbarukan dan potensi-potensi serta meninggalkan atau mulai mereduce dari pemakaian fosil” Kata Ketua  Kadin NTT, Bobby Lianto 

Sementara Bloomberg Next Sumit yang diadakan di Intercontinental Berkley  Manhattan New York, membahas tentang semua perkembangan krisis  energi dan krisis pangan dan mempersiapkan dunia ke depan. 

Agenda berikut yang dibahas  tentang carbon market dan pricing, serta bagaimana setiap negara mempersiapkan atau mengganti pemakaian mesin-mesin dengan energi fosil menjadi energi jauh atau energi baru terbarukan. Yakni dari matahari, angin dan juga bio thermo” Tambahnya

Agenda berikut yang dibahas  tentang carbon market dan pricing, serta bagaimana setiap negara mempersiapkan atau mengganti pemakaian mesin-mesin dengan energi fosil menjadi energi jauh atau energi baru terbarukan. Yakni dari matahari, angin dan juga bio thermo” Tambahnya

 Boby Lianto selaku Ketua  KADIN NTT mengatakan bahwa hal ini merupakan kesempatan yang sangat dibanggakan karena sangat dapat melakukan meeting khusus bilateral bersama Michael R.Bloomberg beliau yang merupakan CEO Bloomberg dan mantan walikota  beberapa periode walikota New York. Dan kandidat presiden 2020. 

“Beliau adalah salah satu konglomerat atau orang terkaya di Amerika dengan kekayaan USD 750   triliun” Jelas Bobby

KADIN NTT Bobby Liyanto menambahkan juga menyempatkan diri untuk memberikan kain selendang Tenun Ikat NTT dan Coklat Moringa produk lokal NTT sekaligus mempromosikan  motif tenun NTT.

“saya juga mengundangnya datang ke Indonesia dan ke Labuan Bajo dan langsung konfirmasi akan hadir dan bahkan akan melakukan kegiatan Bloomberg Nev Summit di Indonesia dan ia akan hadir. Mudah-mudahan ia berkesempatan mengunjungi Labuan Bajo dan mengajak pengusaha lain” Ungkap Bobby

Bobby Juga menjelaskan bahwa 20 April akan dilanjutkan dengan Summit hari kedua dan mengunjungi News Stock Exchange dan juga 21 April akan bertemu dengan Konjen Indonesia di New York dan para diaspora atau orang Indonesia di New York untuk membahas kemungkinan produk NTT dijual di Amerika.

Bobby juga katakan, salah satu hal unik ketika dirinya menjabat sebagai Ketua  KADIN NTT tengah membawa kain-kain tenun ikat NTT untuk dipakaikan ke para tokoh sekaligus memperkenalkan kain tenun NTT dan mengundang mereka berkunjung ke NTT.

“Setiap hari saya menggunakan jas atau jaket kain tenun NTT dan menjadi perhatian bagi banyak orang bule karena mereka sangat menyukai dan dimana kain tenun kita yang tebal sangat cocok di Amerika karena dapat dipakai sebagai coat atau jaket” Pintanya

Satu kabar baik yakni kain tenun ntt yang di NTT tebal dan kurang cocok dipakai sehari-hari, justru di Amerika digemari karena tebal dan bisa memberi rasa hangat. 

Menko Maritim Investasi Luhut Binsar Pandjaitan  dalam sambutannya bahwa pemerintah RI  melalui Presiden Jokowi mengambil satu komitmen bersama untuk zero net emission pada 2060. Yaitu mempersiapkan Indonesia untuk masuk pada Zero Net Emission.

“Komitmen pemerintah sudah tidak akan lagi membeli atau menyediakan  mesin-mesin yang memakai energi fosil tetapi menggunakan energi baru terbarukan” Ungkap Luhut

Selanjutnya, setiap mesin yang sudah ada akan mulai dialihkan dan juga bahan baku yang selama ini memakai energi batu bara atau dialihkan dengan wood chip atau energi hijau. Itulah komitmen baru Indonesia.

“Dan Indonesia mempersiapkan relasi dan pembiayaan khusus untuk energi baru terbarukan.”Jelasnya (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *