KBRI di Singapura & Kerja Sama Dengan Kadin NTT Promosikan Potensi Dan ajak Investor Nasuk NTT

Jakarta, Sonafntt-news.com.Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura siap kerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) NTT Promosikan potensi-potensi alam  dan sekaligus mengajak investor masuk ke  NTT  guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah di segala aspek.

Disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Timur,  Bobby Lianto saat dikonfirmasi wartawan,  12 /1 2024.

Ketua  Kadin  NTT menguraikan  bahwa  Kunjungan kerja yang dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura Dan disambut langsung oleh Yang Mulia Duta Besar Republik Indonesia di Singapura,  Bapak Suryo Pratomo bertujuan memperkenalkan potensi-potensi alam yang ada di bumi flobamora  dengan target mendorong pertumbuhan ekonomi daerah  ke arah yang lebih  baik serta menyiapkan menyiapkan generasi  yang di unggul dengan memaksimalkan keterampilan  yang dimiliki

Dalam kesempatan tersebut,  Bobby Lianto menyampaikan 2 hal penting yaitu yang pertama  Tentang Kadin mengusahakan produk-produk UMKM NTT dapat masuk ke Singapura sebagai jendela Pintu Kekanca Internasional. Dan yang kedua,  yang paling penting adalah memohon dukungan KBRI untuk mempromosikan NTT dalam membawa investor masuk ke NTT dengan potensi-potensi yang ada di NTT sebagai Provinsi kepulauan Yang memiliki sangat banyak potensi di dalam bidang perikanan dan kelautan,  pariwisata,  pertanian,  peternakan dan juga dengan keuntungan perbatasan sebagai Provinsi terselatan Indonesia  Perbatasan dengan Timor Leste dan Australia.  

Bobby Lianto juga meminta dukungan atas dibukanya penerbangan dari Singapura  Langsung ke Labuan Bajo dan Malaysia ke Labuan Bajo dan juga bagaimana usaha Kadin untuk membuka penerbangan Kupang ke Darwin. 

Pada kesempatan tersebut juga,   Duta Besar Republik Indonesia di Singapura,  Bapak Surya Pratomo atau juga dipanggil dengan sebut Bapak Tommy  Memberikan dukungan sepenuhnya Beliau menyampaikan bahwa menunjukkan buku yang mereka buatkan tentang 10 Bali Baru  Yang diberikan kepada para Duta Besar dan juga para investor untuk memperkenalkan Indonesia Untuk itu,  NTT memiliki Labuan Bajo sebagai pintu masuk yang dapat diperkenalkan dengan mudah. Pada kesempatan itu,  beliau juga menyampaikan bahwa beliau siap untuk bekerja sama dengan kadin,  pemerintah,  provinsi Nusa Tenggara Timur Untuk mempromosikan NTT dan juga mengundang investor-investor masuk ke NTT. 

Beliau bahkan memberikan kesempatan seluas-luasnya,  bahkan KBRI memiliki tempat yang strategis untuk exhibition atau pamerannya Atau acara kegiatan mempromosikan NTT dapat dilaksanakan di KBRI. Adapun KBRI di Singapura memiliki luas lahan yang sangat besar,  3,5 hektare dan berada di tengah kota dan sangat strategis  Bobby Lianto menyampaikan bahwa ini adalah kabar gembira dan kesempatan yang luar biasa, namun juga beliau berpesan kepada pemerintah dan kadin bahwa mohon setiap investasi-investasi di bidangnya masing-masing dipersiapkan dengan baik Semua secara lengkap dan dukungan infrastruktur serta perizinan-perizinan sehingga saat ditawarkan kepada investor semuanya sudah lebih matang dan siap untuk dilakukan investasi. Untuk itu Bobby Lianto selaku Ketua Umum Kadin menyampaikan akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Dalam hal ini kepada bapak Pejabat Gubernur NTT dan juga tim untuk mempersiapkan dan harapan kita adalah dapat mempromosikan NTT melalui KBRI di Singapura. Bapak juga menyampaikan bahwa Singapura adalah investor yang terbesar,  tahun lalu mencapai 13,3 miliar dolar dan diperkirakan tahun ini akan mengalami kenaikan yang lebih. 

Ketua umum kadin NTT juga melakukan beberapa pertemuan dengan Chamber of Commerce Komuniti  Singapura Prof.  Michael Gautama dan juga dengan CEO dari Bisa Connect dan berkomunikasi tentang peluang-peluang,  opportunity NTT serta produk-produk NTT yang dapat dipromosikan. Ketua umum kadin juga menghubungkan bank NTT dengan Bisa Connect Di mana Bisa Connect adalah satu perusahaan yang mempromosikan produk-produk dari Indonesia dan sudah bekerja sama dengan beberapa daerah-daerah melakukan pameran-pameran exhibition di Singapura.  Untuk itu dibicarakan dengan bank NTT yang membina banyak UMKM asal NTT bersama kadin NTT agar dapat melakukan exhibition pameran produk-produk UMKM,  NTT binaan bank NTT dan kadin NTT di Singapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *