Ketua DPC Demokrat Alor & TTS Minta AHY Segera Menetapkan Ketua Demokrat NTT

Kupang,sonafnt-news.com.  Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor, Denny Lalitan dan Ketua DPC TTS, Jusak Taneo meminta ketua Umum Partai Demokrat  Agus  Harimurti  Yudhoyono  (AHY) untuk segera menetapkan Ketua Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Demokrat  Nusa Tenggara Timur dengan mengacu terhadap hasil Musyawarah Daerah (Musda)  pada beberapa pekan lalu.

Demikian keterangan Ketua DPC Partai Demokrat TTS, Jusak Taneo kepada awak media, Jumat (10/12/2021).

Yusak Taneo,permintaan untuk menetapkan  ketua DPD  Partai Demokrat  NTT untuk memudahkan kerja-kerja partai  ke depan sesuai ketentuan yang berlaku  dan menghindari adanya  dugaan di internal yang mencoba mencederai hasil Musda yang sudah dilakukan sebelumnya.

Jusak juga memohon Ketua Majelis Tinggi SBY, Ketum AHY dan Sekjen TRH kiranya dalam mengambil keputusan tentang Ketua DPD Demokrat NTT mempertimbangkan proses demokrasi yang terjadi dalam Musda IV PD NTT, dimana Jefri Riwu Kore unggul dalam dukungan DPC, “mohon tidak terpengaruh manuver oleh beberapa oknum pengurus yang hendak menafikkan hasil Musda,” kata Jusak.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Alor, Deni Lalitan ia meminta agar DPP mendengarkan suara kader dari bawah dalam mengambil keputusan menentukan ketua DPD, “kami Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor bersama 17 DPAC memohon Ketua Majelis Tinggi Bapak SBY, Ketum Bapak AHY dan Sekjen  Bapak Teuku Rifky kiranya dalam mengambil keputusan tentang Ketua DPD NTT agar mempertimbangkan proses demokrasi yang terjadi dalam Musda IV Partai Demokrat NTT, mohon tidak terpengaruh manuver oleh beberapa oknum pengurus,” kata Denny.

Denny juga menyampaikan rasa hormatnya kepada Ketua DPD Demokrat demisioner yang telah menghimbau Ketua-Ketua DPC agar tetap tenang dan memberi ruang yang kondusif agar Ketum dan Sekjen memutuskannya sesuai asas Demokrasi.

Dirinya masih meyakini, bahwa Ketua  Umum sangat rasional dan akan memilih Dr. Jefri Riwu Kore untuk kembali memimpin Partai Demokrat, “hal ini untuk mempersiapkan kemenangan besar pada Pilpres, Pileg, maupun Pilkada 2024 dan juga menuntaskan kerja-kerja strategis demi kebesaran Partai Demokrat,” pungkas Denny. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *