LPP PKB Provinsi Siap Sukseskan UKK & Pembekalan Bagi Bakal Calon Legislatif Tahun 2024

Kupang, Sonafnt-news.com.  Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi NTT melalui   Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP)  siap mensukseskan   Uji Kelayakan dan Kepatutan serta Pembekalan bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Tingkat Provinsi tahun 2024. Kegiatan dimaksud akan dilangsungkan di Hotel GreeNia Kota Kupang pada hari  sabtu – minggu / tanggal 11 sampai dengan 12 Februari  2023

Demikian disampaikan oleh Sekretaris DPW PKB NTT Donatus Djo.  Turut mendampingi Ketua LPP PKB NTT Fendy Gah, dan  Kaharudin Sekretaris LPP DPW PKB NTT kepada awak media di  Sekretariat DPW PKB NTT,kamis 10/2/2023.

Sekretaris DPW PKB NTT   Donatus Djo dalam keterangannya menyampaikan bahwa Uji Kelayakan dan Kepatutan ( UKK) serta Pembekalan ini adalah bagian dari tahapan Rekrutmen Partai PKB secara internal  dan salah satu langkah strategis untuk  mempersiapkan dan membekali semua Bacaleg PKB secara baik, agar mampu berkompetisi secara sehat, memahami sungguh tahapan penyelenggaraan pemilu dengan mempedomani regulasi yang berlaku, memahami sungguh tugas dan kewajibannya, memahami konstitusi partai, dan hal-hal mendasar talinya serta mambangun langgam kerja politik yang terukur dan sistematis sehingga  dapat memberikan hasil yang maksimal pada perhelatan politik elektoral 2024 yang akan datang, baik pada level daerah maupun nasional.

Menurutnya untuk  memperkuat kesiapan Bacaleg, UKK Becaleg PKB tingkat provinsi LPP OPW PKB NTT melibatkan penguji ekstemal yang diambil dari Tokoh akademisi dan Agamawan yakni RD. Dr. Florens Maxi Un Bria, S.Ag., M.Sos dan Ibu Maria Rita Hasugian, Jumalis, Psikolog dan pemerhati sosial sedangkan penguji internal langsung dari DPP PKB Selanjutnya kegiatan Pembekalan Bacaleg akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023 yang langsung ditangani oleh DPP PKB. Pemateri dalam kegiatan pembekalan adalah Ibu Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, M.A (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI) dan Ali Taufiq (Isntruktur DPP PKB).

Sekretaris  LPP PKB, menambahkan jumlah Bacaleg yang mendaftar secara online Tingkat Provinsi sebanyak 92 orang dari semua 8 DAPIL dengan Quota 36% Perempuan DPW PKB NTT juga berharap bahwa semoga pada setiap langkah perjuangan para kader PKB di NTT, baik di Legislatif maupun Eksekutif.

“Soal penetapan bacaleg  tentu akan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku dan  mengawal semua tahapan   dengan baik  dengan target 2024 bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai target  yang diharapkan” ungkapnya.

 Sementara ketua LPP  PKB Provinsi  Fendy Gah dalam menyampaikan bahwa proses pencalegan internal PKB dilakukan secara terbuka dan transparan diawali dengan pendaftaran Bacaleg secara online, UKK dan pembekalan dan tahapan selanjutnya nanti adalah uji publik dan uji kerja sebelum nantinya ditetapkan  komposisi pencalegan Internal partai. Pelibatan pihak Eksternal dalam kegiatan UKK dimaksudkan dapat memberikan masukan, gagasan secara konseptual dan konstruktif sehingga dapat menghasilkan komposisi Caleg yang memiliki Integritas, kapasitas, loyalitas dan komitmen, dengan demikian diharapkan para Caleg yang terpilih nanti sungguh-sungguh berjuang bersama PKB mengemban amanah yang dipercayakan oleh rakyat. 

Ia menegaskan langkah ini  bagian dari bentuk dukungan yang nyata serta konsolidasi penguatan internal untuk Ketua Umum PKB Bapak H. Abdul Muhaimin Iskandar menuju Pilpres 2024 dengan semangat bersama PKB Bangkit, Solid, Menang.  (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *