Mantapkan Langkah Menuju WBK, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kupang Paparkan Sejumlah Capaian Hasil Kinerja

Kupang, Sonafntt-news com. Kepala  Kantor Imigrasi Kelas I A Kupang Kupang  Darwanto Kasanegara,SH,MH  memaparkan sejumlah capaian hasil kinerja guna memantapkan langkah menuju wilayah Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal tersebut disampaikan saat mengikuti Desk Evaluation dari Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham.Turut hadir  Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Mengikuti Kegiatan Desk Evaluation Oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang bertempat di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, selasa, 31 Mei 2022.

Disaksikan media ini, evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dimulai dengan perkenalan dan yel yel, selanjutnya pemutaran jingle dan video profil Kanim kupang, kemudian paparan materi oleh Kakanim Kupang, Darwanto.

Tampak Kepala Kantor Imograsi Kelas I A Kupang bersama Tim Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Mengikuti Kegiatan Desk Evaluation Oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang bertempat di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang,

Dalam paparannya, Darwanto menjelaskan mengenai pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di Kanim Kupang yang terdiri perencanaan, pelaksanaan serta hasil atau perubahan yang telah dicapai yang dituangkan dalam 6 (enam) area perubahan. Kanim Kupang juga telah membuat berbagai inovasi, diantaranya adalah Si Koe TOS (pengambilan Paspor di hari sabtu), Si Koe Peduli (layanan khusus bagi pemohon berkebutuhan khusus/prioritas), Si Koe Isi Tanggal (aplikasi pengecekan masa berlaku ijin tinggal orang asing ) dan Si Koe Check in (sarana pengecekan alur paspor melalui SMS) yang diharapkan dapat memudahkan proses pelayanan publik bagi masyarakat, terang Darwanto.

Kegiatan dilanjutkan ke sesi tanya jawab terkait 6 area perubahan, serta pada kesempatan ini juga tim TPI memberikan beberapa masukan untuk dilakukan penyempurnaan oleh tim Kerja Pembangunan ZI Kanim Kupang. 

Kegiatan Desk Evaluation ini berjalan dengan lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran bahkan menghentikan wabah covid-19. (YP/Mf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *