Pasangan Prabowo Gibran Resmi Daftar KPU RI, Relawan Barisan Pembaharuan 08 Turun ke Basis Rakyat

Jakarta,Sonafntt-news.com. Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftar calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu, (25/10/2023). Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) 08 secara resmi juga menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP-BP) 08 mengatakan, organisasi Relawan BP 08 sudah terbentuk 38 Propinsi dan tersebar di 500 lebih Kabupaten/Kota se Indonesia. Selain itu Relawan BP 08 sudah terdaftar dan terverifikasi mendapatkan sertifikat dari Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08.

“Alhamdulillah kita Relawan Barisan Pembaharuan 08 sudah terbentuk di 38 Propinsi dan 500 Kabupaten/Kota. Semua ini adalah jaringan lama dari kalangan UMKM, Pedagang, Koperasi, kalangan perempuan, Milenial/Gen Z, disabilitas dan kalangan Media,” kata Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP kepada media, Kamis (26/10/2023) di Jakarta.

Gus Din juga mengatakan, Relawan BP 08 sudah menggelar Soft Launching dan Bakti Sosial di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). Dimana acara ini dihadiri Fauzi Baadillah Kordinator Nasional Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08 yang menyerahkan sertifikat Relawan Pemenangan Prabowo Subianto Presiden 2024-2029.

“Alhamdulillah juga acara Soft Launching dan Baksos berjalan lancar di basis akar rumput dengan menyerahkan 150 botol 800 ml minyak goreng kepada warga Jakarta. Kita juga terlibat dalam Syukuran Ultah Prabowo Subianto ke 72 di Jl. MH Thamrin 10 Jakarta Pusat yang digelar Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08,” tambahnya.

Menurutnya, Relawan BP 08 banyak didominasi jaringan UMKM, Koperasi, Pedagang, kalangan Perempuan, Milenial, Disabilitas, Media dan melibatkan jaringan lintas partai Koalisi Indonesia Maju. Bahkan semua anggota wajib mengisi formulir pendaftaran kesediaan menjadi anggota dan pengurus Relawan BP 08.

“Semua anggota Relawan BP 08 terverifikasi dan memiliki nomor keanggotaan yang sudah terverifikasi. Semua ini dilakukan demi kerapian gerakan dan tertib administrasi keanggotaan,” jelas Gus Din yang juga Caleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta II Jaksel Jakpus dan Luar Negeri dengan Nomor Urut 5.

Dalam sinergi antar Relawan Prabowo Gibran, Relawan BP 08 juga beraliansi dengan Gerakan Setia Tegak Lurus Jokowi, Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) dan jaringan Prabowo Mania 08.

“Kita sudah terus melakukan komunikasi dengan Gerakan Setia Tegak Lurus Jokowi yang dipimpin Silfester Matutina. Kemudian Relawan BP 08 juga sudah audensi dan menjalin kerjasama dengan Prabowo Mania 08 yang dipimpin Immanuel Ebenezer,” jelas Gus Din tokoh muda Relawan Jokowi ini pada 2019 lalu.

Sebelumnya Ketua Umum Relawan Barisan Pembaharuan 08 juga diundang dan hadir saat Deklarasi Partai Demokrat, PSI, PAN dan partai lainnya saat deklarasi mendukung Prabowo-Gibran. Kemudian juga terlibat pengerahan massa Pelepasan Pendaftaran Pasangan Capres – Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka ke KPU RI di Indonesia Arena GBK Senayan Jakarta, Rabu (25/20/2023).

“Relawan BP 08 juga selalu hadir jika ada undangan lintas partai. Kami terlibat aktif untuk mensukseskan semua kegiatan Prabowo Gibran yang di dukung Koalisi Indonesia Maju,” pungkas Gus Din pria asal Sumenep Madura ini.

Sebelumnya, bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftar calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu, (25/10/2023).

Sekitar pukul 11.57 WIB, Prabowo-Gibran secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di ruangan utama Kantor KPU RI.

Bakal pasangan calon Prabowo-Gibran memasuki ruang pendaftaran dengan didampingi ketua umum parpol anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Prabowo-Gibran menjadi bakal pasangan capres dan cawapres ketiga yang mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 di hari terakhir pendaftaran, Rabu.

Adapun dua pasangan bakal capres-cawapres yang sudah lebih dulu mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Kedua pasangan ini mendaftar ke KPU RI pada Kamis (19/10). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *