Paul Lyanto : Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Kaum Muda

Kupang,sonafntt-news.com. Generasi muda merupakan salah satu elemen bangsa yang memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan kemajuan sebuah daerah dan hal ini harus dibekali dengan pengetahuan yang baik dan benar mengenai perkembangan kehidupan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia guna menjaga keutuhan bahkan keamanan bangsa yang berpedoman terhadap pancasila dan UU 1945. Selain itu, pancasila sebagai rumah kita bersama harus dijaga, dirawat dan dilestarikan dengan baik bagi penerus bangsa khususnya kaum muda sebagai garga terdepan dalam pembangunan baik berskala daerah maupun nasional.

Hal ini disampaikan oleh anggota MPR RI sekaligus DPD  perwakilan NTT Abraham Paul Lianto dalam rangka sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama forum Wartawan Kota Kupang yang berlangsung di Lantai empat Univeritas Citra Bnagsa Kupang,Selasa 2 Maret 2021.

Abraham Paul Lianto dalam materinya yang disampaikan secara virtual menjelaskan bawa MPR RI sebagai salah satu lembaga yang  saat ini sejajar dengan DPR,DPD dan DPRD.  Dalam kaitan dengan kegiatan ini MPR RI memliki tugas dan peran  untuk mensosialisasikan pancasila  sebagai dasar dan ideologi negara UUD 1945 sebagai konstitusi  negara dimana  dalam ketetetapan MPR mengatur dengan jelas menegnai NKRI  sebagai bentuk negara dan Bniheka tunggal ika sebagai semboyan negara.Sementara dalam kaitan dengan kegiatan ini semua elemen termasuk orang muda memiliki tanggung untuk mempertegas wawasan kebangsaaan dalam menghadapi perkembangan globalisasi yang sangat luas dan kompetitif dan hal yang paling terpenting yakni benar-benar memaknai  pancasila    sebagai landasan dan falsafah  negara yang harus dirawat dengan baik karena prasyarat mutlat bagi bangsa indonesia untuk berdiri kokoh dan meraih kemajuan   berlandasakan kareakter keprindian bangsa. Selain itu, salah  tugas tugas yang harus dilakukan bersama agar keutuhan NKRI tidak goyah dengan  situasi dan peradapan bangsa. Pantauan media ini kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Turut hadir Tenaga ahli anggota MPR RI sekaligus DPD  perwakilan NTT Abraham Paul Lianto Blasius Lema bersama staf.

Dalam kesempatan itu ketua forum wartawan Kota Kupang Andyos Manu menyampaikan terima kasih kepada anggota MPR RI sekaligus DPD  perwakilan NTT Abraham Paul Lianto atas kerja samanya dan wartawana harus memainkan perannya dengan baik terutama memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga Keutuhan NKRI dan harus responsif terhadap berbagai masalah sosial yang mengancam keamanan negara.(MF/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *