Perkuat Konsolidasi Internal, DPC PKB Kota Kupang Gelar Mukercab I Menuju Partai Modern & Maju Di Segala Aspek.

Kupang,sonafntt-news.com.  Dalam rangka memperkuat konsolidasi internal Dewan  Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) I se-Kota Kupang.

Pantauan media ini, kegiatan berlangsung di Hotel Neo Aston Kupang yang dihadiri oleh Ketua DPW PKB Provinsi NTT,Pengurus Gerbang Tani, Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa,  Ketua Dewan Syuro Kota Kupang,Ketua DPC PKB Kota Kupang dan Jajarannya, Pengurus DPAC PKB se-Kota Kupang, jumat 27 Agustus 2021.

Ketua Panitia pelaksana Ronny Lotu dalam laporannya mengatakan bahwa merupakan salah satu agenda rutinitas tahunan untuk membahas dan merumuskan langkah-langkah strategis partai sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman dengan tujuan memberikan manfaat yang kontributif bagi pembangunan bangsa dan negara terutama untuk masyarakat Kota Kupang dan tetap mengacu terhadap ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

Ketua DPC PKB Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek,Spd dalam sambutanya menguraikan bahwa  Musyawarah Kerja Cabang  (Mukercab)  I merupakan salah tahapan untuk membahas dan merumuskan serta sekaligus menetapkan agenda-agenda strategis sesuai kebutuhan  sesuai kondisi kebutuhan baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang menuju partai yang modern, maju dengan visi tetap konsisten memperjuangkan  kepentingan rakyat.

“Mari Kita  terus bergerak dengan mengoptimalkan tugas dan peran yang dipercayakan   untuk  membantu masyarakat yang membutuhkan bahkan di tengah pandemik covid-19, rakyat sangat  membutuhkan  perhatian kita semua”ungkap Ewalde.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Kupang  lanjut menerangkan agenda Mukercab dipadukan dengan  pelantikan DPAC PKB kecamatan se Kota Kupang, pelantikan tiga  Badan Otonom (Banom)  baik ketiga Banom ini dipimpin oleh masing-masing anggota fraksi Anatji Efrilina Ratu Kitu-Jan, menjadi Ketua Perempuan Bangsa, Rony Lotu Ketua Garda Bangsa, dan Dominikus Tausu Ketua Gerbang Tani

“Kepercayaan yang diberikan kiranya dapat dijalankan dengan baik  guna memberikan manfaat yang produktif sesama dan tetap mengacu ketentuan yang berlaku. saya optimis dengan energi baru dari enan DPAC dan tiga Badan Otonom ke depan adanya terobosan-terobosan baru  yang prinsip, hadir dan menjabat kebutuhan rakyat terutama masyarakat Kota Kupang”ungkap Ewalde.

Anggota DPRD Kota Kupang dua periode lanjut menjelaskan, proses pelantikan DPAC dan tiga Banom mengacu terhadap instruksi DPP dan  instruksi DPW PKB NTT.

Langkah ini penting  untuk menjaga eksistensi dan  dan mempertahankan yang sudah sukses di kota Kupang sejak PKB hadir tahun 2003 dan salah satu tugas besar untuk dapil alak yang belum menyumbangkan Kursi periode kemarin tahun 2019 oleh karena itu perlu kerja ekstra.Kerja harus cerdas dan efektif.

“Kesuksesan yang perlu kita pertahankan dari empat kursi di bawah komando senior saya dulu dan bapa saya bapak Daniel Hurek kita sudah memiliki satu fraksi murni dan tercatat dalam sejarah partai Kebangkitan Bangsa Kota Kupang kita memiliki satu fraksi murni di tahun 2019 hanya beda satu suara 2628 mengalahkan partai Hanura 2627. Satu suara sangat mahal bapak, ibu.  PR besar yang lain PKB belum menyumbangkan DPR NTT dari dapil Kota Kupang. Saya ingat tahun 2019 kemarin DPR NTT memiliki 7 kursi minus DPRD Kota Kupang. Kita akan mengejar itu dan ini janji dan komitmen kami semua para kader. PKB Kota Kupang harus tunjukkan satu kursi untuk NTT.

Menurutnya,kita perlu berbangga tahun 2007 kader terbaik kita bapak Daniel Hurek waktu itu berpasangan dengan Daniel Adoe dan PKB memenangkan pilkada langsung yang pertama di Kota Kupang dan itu menjadi momentum sejarah yang perlu dicatat bersejarah, namun ada sedikit kemunduran di tahun 2012 dan 2017 kita kalah pilkada maka ini menjadi PR besar bagi seluruh kader kota Kupang untuk 2024 kita bangkit dan memenangkan pilkada Kota Kupang.

Ketinggalan yang lain adalah bahwa kemarin kita sudah memiliki anggota DPR RI dari dapil Timor tetapi signifikan skor yang belum terlalu besar untuk kita bandingkan dengan kabupaten lain di daratan Timor maka untuk tahun 2024 memanaskan mesin partai sejak saat ini bahkan kerja kita adalah konsisten pusat, provinsi dan daerah tidak ada istilah karena bapak saya di partai lain untuk DPR RI saya pilih orang lain, untuk provinsi saya pilih orang lain. Kita satu hati satu tekad untuk memilih anggota DPR di Senayan.

Sementara Target dari DPP PKB adalah 100 kursi Senayan dan itu juga merupakan dua Kursi yang di sumbangkan dapil NTT dari dapil I dan dapil II. Tentu ini sebuah pekerjaan besar yang dijalankan bersama dan untuk mewujudkannya kita memiliki dua jembatan yakni  jembatan darat.

untuk memantapkan jembatan barat, struktur partai harus lengkap hingga Desa/Kelurahan dan sesuai inatruksi DPP paling lambat tahun 2022 pengurusnya harus terbentuk  sampai  anak ranting. Tugas kita terus memberikan sosialusasi mengenai pentingnya peran partai di tengah masyarakat dan mengajak masyarakat untuk bergabung dengan PKB.Selain itu, salah satu agenda besar yang juga harus di jalankan yakni membentuk lembaga saksi dan harus memiliki kader di setiap TPS. Target tersebut harus diikuti dengan komunikasi yang efektif, komitmen, soliditas, dan    kerja nyata serta yang paling penting lembaga saksi harus memahami secara baik tugasnya sehingga target yang diharapkan tercapai.

Theodora yang juga ketua Pemuda Katolik Kota Kupang menambahkan sejak mendapat SK dari DPP sudah melakukan beberapa kegiatan dan salah satunya penguatan Struktur DPAC PKB” kecamatan se-Kota Kupang dan  dan hari ini  mereka dilantik. 

“Proses   ini adalah dari tanggung moril sebagai kader partai guna memudahkan kerja-kerja partai di lapangan “tegasnya.(Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *