Presiden Jokowi Usulkan Labuan Bajo Masuk Dalam 5 Kawasan Pariwisata Super Prioritas

Labuan Bajo, sonafntt-news.com.  Presiden  RI Ir.Jokowi Widodo  mengusulkan labuan Bajo masuk dalam lima Kawasan Pariwisata Super  Prioritas dengan target kedepan mendorong pertumbuhan Ekonomi  Nasional termasuk di Nusa Tenggara Timur.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat saat Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi Peninjauan Sarana dan Prasarana Transportasi sekaligus  meresmikan Kapal Wisata Bottom Glass di  Kabupaten Manggarai Barat.

Menurut Gubernur VBL  5 Kawasan Pariwisata Super Prioritas yang diusulkan Presiden Jokowi yakni  Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), dan Likupang (Sulawesi Utara).

Langkah  yang dilakukan presiden Jokowi sangat membantu  daerah terutama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di bidang pariwisata bahkan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah  (PAD) oleh karena itu tugas kita yang harus dilaksanakan  mengelola kawasan pariwisata Labuan Bajo  dengan efektif dan harus pula optimalkan potensi yang ada.

Sambung, Gubernur VBL sangat mengapresiasi Pemerintah Pusat yang sudah memberikan perhatian luar biasa bagi pariwisata di Labuan Bajo.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Bapak Presiden Joko Widodo yang  sejauh ini memberikan perhatian luar biasa dalam pembangunan pariwisata di Labuan Bajo dan juga bantuan pembangunan lainnya di seluruh Provinsi NTT. Semoga dengan perhatian dan bantuan yang begitu banyak dapat memberikan dorongan pembangunan bagi Provinsi ini untuk keluar dari belenggu kemiskinan serta mampu bersaing dengan Provinsi lain dalam segala hal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur,” jelasnya.

“Hari ini Bapak Menteri Perhubungan telah memberikan kepada NTT 2 buah kapal yang sangat luar biasa indah yaitu Kapal Pariwisata Bottom Glass yang akan bisa melayani turis di Labuan Bajo sebagai pariwisata super premium. Ini adalah suatu kebanggaan bagi kita semua,” kata Gubernur VBL.

“Saya harapkan kedepannya kawasan wisata di Labuan Bajo ini terus didesain dan dikembangkan dan kita harap agar suatu saat grup band Coldplay  bisa datang dan konser disini serta kita sambil menikmati hidangan-hidangan yang luar biasa dengan juga kebanggaan kita dengan destinasi wisata disini,” katanya.

Dalam kesempatan ini,Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi Peresmian Kapal Wisata Bottom Glass.

“Kita harapkan dengan peresmian Kapal Wisata Bottom Glass ini dapat meningkatkan daya tarik pariwisata disini bagi para turis dan juga memiliki dampak positif bagi pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi di NTT,” ujar Menteri Sumadi. (Sn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *