Rakercab Gerindra Resmi Tetapkan Eusabius Binsasi Maju Calon Bupati TTU

TTU,Sonafntt-news.com. Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Gerindra TTU resmi menetapkan  Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi sebagai calon bupati TTU yang akan diusung oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra pada Pilkada serentak November  2024 mendatang.

Penetapan Ketua DPC Gerindra TTU dilakukan secara aklamasi dalam  Rakercab Partai Gerindra TTU di hotel Ariesta Kefamenanu,  Sabtu (23/3/2024).

Dalam Rapat Kerja Cabang dihadiri oleh para pengurus DPC, pimpinan Anak Cabang dan 6 organisasi sayap partai Gerindra SE Kabupaten TTU itu berlangsung sangat demokratis. Dalam rapat  yang diawali dengan evaluasi cukup kritis terhadap hasil pemilu Nasional 14 Februari 2024 lalu, para peserta selain memberikan berbagai catatan kritis juga menyampaikan dukungan terhadap ketua Dewan Pimpinan cabang Partai Gerindra untuk ditetapkan  sebagai calon  bupati TTU  Periode 2024-2029.

Disaksikan media ini, pada agenda evaluasi, rapat yang dipimpin para pengurus DPC dan palu  yang dipegang oleh sekretaris Dewan Pimpinan Cabang  Partai Gerindra, Kristoforus Haki,SKM, para peserta rapat memberikan berbagai catatan kritis terhadap pelaksanaan Pemilu Nasional, khususnya dinamika dan kenyataan yang terjadi di wilayah kabupaten TTU. 

Selain menerima berbagai masukan peserta terhadap penyelenggaraan Pemilu, Sekretaris yang sedang memegang palu sidang, langsung menawarkan Drs. Eusabius Binsasi, wakil Bupati TTU saat ini kepada peserta untuk dapat ditetapkan sebagai calon bupati yang akan diusung oleh partai Gerindra TTU. 

Saat itu, para peserta Rakercab seluruhnya mengamini tawaran tersebut. Karena dari seluruh peserta Rakercab tidak satupun menolak tawaran tersebut, langsung Kristoforus Haki selaku pimpinan sidang mengesahkan mantan Dirjen Bimas Katolik Kementerian RI tersebut resmi sebagai calon Bupati dari Partai Gerindra TTU.

Suasana Rakercab Partai Gerindra Kabupaten.TTU.

Usai penetapan calon bupati, Rakercab kemudian memilih Tim kerja untuk merumuskan berbagai kebijakan dan keputusan hasil Rakercab untuk selanjutnya dilaporkan kepada Bapilu, DPC dan seterusnya ke DPD Gerindra TTU. Dalam rapat yang   dipimpin Damian Kenjam,  tim kerja yang terbentuk ketua Ir. Felix Anunut, sekretaris Maria Fikiana Tahu, S. Sos, M.Hum dan 5 orang anggota. Tim kerja akan merumuskan berbagai masukan dan keputusan Rakercab yang selambat-lambatnya akan dilaporkan dalam 1 Minggu sejak Rakercab tersebut. 

Sekretaris Bappilu Partai Gerindra TTU, Pricilla Benedikta Neonbeni, yang ditemui usai Rakercab di Ariesta  mengatakan memang satu proses yang cukup baik, dimana dapat dilaksanakan melalui suatu mekanisme organisasi yang baik dan benar.

Menurut dia, pelaksanaan Rakercab partai Gerindra yang dihadiri lebih dari 60 orang ini cukup demokratis dan sesuai harapan bersama. Dia menjelaskan, dalam Rakercab ada 2 agenda penting yang dilakukan yakni evaluasi terhadap hasil pemilu Nasional 14 Februari dan agenda kedua adalah menetapkan calon bupati yang akan diusung Partai Gerindra TTU  Dan hasilnya, kata Benedikta,  Drs. Eusabius Binsasi ditetapkan sebagai bakal calon bupati yang akan diusung oleh partai Gerindra pada Pilkada serentak untuk kabupaten TTU. (Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *