Refafi Gah Fokus Konsolidasi Besarkan Hanura di NTT

 Kupang, sonafntt-news.com. Drs. Refafi Gah, SH. M.Pd, merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  memilih fokus memperkuat konsolidasi dan membesarkan  Partai Hanura di Nusa Tenggara  Timur  ketimbang  tawaran  dari  DPP Hanura untuk menjadi Sekretaris Jenderal  Hanura guna mengisi kekosongan jabatan Sekjen  Hanura yang undur diri beberapa waktu lalu. 

Demikian keterangan  Sekretaris DPD Hanura NTT Elias Koa saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya, sabtu 14  November 2021.

Menurut Elias Koa, usulan untuk mengisi jabatan sekretaris Jenderal   diterbitkan oleh Waketum Harian dan Plt Sekjen.Selain itu, 

para ketua-ketua DPD se-Indonesia  sudah melakukan rapat melalui webiner dan Rapat DPD seluruh Indonesia bertempat di Sultan Hotel Jakarta mengusulkan Sekjen definitif untuk mendampingi Ketum Oesman Sapta. 

Selain  Drs. Refafi Gah, SH.MP.d, Ketua DPD NTT, Kodrat Syah, Ketua DPD Sumut dan Julianto, Ketua DPD Jatim diusulkan menjadi Sekjen  Hanura. 

“Pak Ketua, Refafi Gah dan Julianto menolak untuk jabatan sebagai Sekjen, karena lebih memilih fokus di daerah masing-masing,” jelas Elias. 

Sehingga calon yang diusulkan dari para ketua DPD se-Indonesia untuk jabatan Sekjen adalah Kodrat Syah, Ketua DPD Sumut. 

Sementara untuk jabatan Wakil Ketua Umum Harian, diusulkan agar dijabat Doddy. 

Sek Hanura  menegaskan  pa Refafi Gah saat ini sedang gencar membangun konsolidasi di seluruh Provinsi NTT. Anggota DPRD NTT itu menggelar roadshow keliling NTT yang dimulai dari kabupaten terselatan, Rote Ndao. 

Selain memperkuat soliditas pengurus dan anggota, roadshow tersebut untuk melakukan persiapan menghadapi tahapan verifikasi faktual  partai politik tahun 2022. 

Informasi yang diperoleh media ini dari forum antar Ketua DPD se-Indonesia menyebutkan, calon Sekjen Kodrat Syah telah direstui Ketua Umum. Dengan demikian, paradigma Hanura pun berubah, yakni DPP pelayan DPD dan DPC. Artinya, segala sesuatu harus mulai dari bawah dan tidak ada lagi intervensi-intervensi dari atas ke bawah. 

Hal ini dibenarkan Drs. Refafi Gah, Sh. M.Pd. Dia jelaskan, ke depan DPP membantu hal-hal yang dibutuhkan DPD dan DPC. Sehingga DPP bekerja sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh DPD dan DPC agar program kerja yang sudah ditetapkan untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang dapat direalisasikan dengan baik. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *