Ribuan Pengurus Ranting Demokrat Kabupaten Kupang Resmi Dilantik

Kupang, Sonafntt-news.com. Sebanyak ribuan Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting Partai Demokrat Kabupaten Kupang resmi dilantik Ketua DPD Demokrat NTT, Leo Lelo. Pelantikan massal ribuan pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting Demokrat Kabupaten Kupang  ini berlangsung di halaman depan kediaman Waketum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman di Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (23/10/2023) sore.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Leo Lelo saat melantik ribuan pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting tersebut, mengajak seluruh kader, pengurus dan simpatisan untuk memenangkan partai Demokrat di perhelatan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Proficiat  buat semua pengurus yang baru dilantik, kita sudah siap menang di 2024, ada 7;tujuan parpol dibentuk berdasarkan UU No 2 Tahun 2011 Jo UU No.2 Tahun 2008 tentang parpol, ada 7 tujuan, untuk itu pengurus, kader pengurus hingga ke tingkat anak ranting harus baca.”ungkapnya.

Senada, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo dalam kesempatan itu menjelaskan, pelantikan akbar ini merupakan bagian dari pihaknya menyiapkan para kader menyongsong tahun politik di 2024 mendatang.

Menurut dia, pengurus DPC partai Demokrat Kabupaten Kupang selalu siap karena sudah seringkali latihan dalam hal memahami kebutuhan rakyat 

“Semua pengurus harus berlari kencang, wajib hukumnya berjuang memenangkan Pemilu dan Pilpres yang sudah di depan mata. Kurang lebih waktu tersisa 3 bulan,  seluruh pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting harus memanfaatkan kesempatan ini, melakukan konsolidasi setelah menjadi pengurus yang sah.”jelasnya.

Sementara itu, selaku pembina partai politik, Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada partai Demokrat karena sudah ikut berpartisipasi membangun NTT terutama Kabupaten Kupang melalui pengurus DPC dan keempat orang anggota DPRD yang dipersembahkan untuk bekerja bersama-sama dalam pemerintahan Kabupaten Kupang, bahu-membahu dan selalu hadir sebagai bagian dari solusi dalam membangun Kabupaten Kupang.

“”Atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi partai Demokrat, ikut membidangi, membahas, menetapkan program dan melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pemerintah Kabupaten Kupang.”ungkapnya.

Terpisah, Waketum DPP Demokrat, Benny K Harman dalam kesempatan itu mengajak semua pengurus, kader dan simpatisan bekerja keras memenangkan partai Demokrat di NTT dan Kabupaten Kupang secara signifikan.

“Kehadiran Bupati Kupang disini menjadi sebuah realita bahwa bapak Bupati ini juga satu tokoh yang bisa kita ajukan menjadi calon Gubernur NTT 2024 tetapi, ini hanya bisa kalau kita menang dan dapat kursi yang signifikan di tingkat provinsi, kalau hanya 5 kursi tentu tidak bisa. Di Kabupaten Kupang kita dapat 4 kursi dari 5:dapil dan kita tidak bisa duduk di pimpinan dewan dan hanya bisa berkoalisi.”jelasnya. (MN/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *