Sisco Bessie Sebagai Salah Satu Kandidat Terkuat dalam Pemilihan Ketua PERADI Kupang

Kota  Kupang, Sonafntt-news.com.  Fransisco Bernando Bessie, SH, MH, CLA, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Kupang Periode 2022-2025. Advokat muda ini disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat dalam pemilihan Ketua Peradi Kupang Periode 2022-2025 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (22/7/22).

Sosok advokat muda Kota Kupang tersebut mendatangi Sekretariat DPC Peradi Kupang untuk mendaftar dengan didampingi Ketua timnya, Ferdinandus Himan, SH pada Kamis (21/7/22).

“Pagi ini kita dengan teman-teman resmi mendaftar sebagai calon ketua PERADI Kupang”, ujar Sisco di depan Kantor DPC PERADI Kupang.

Selain didampingi Ketua tim pemenangannya, Sisco datang bersama anggota tim lainnya dan menemui  ketua pelaksana Maskab DPC PERADI Kupang untuk menyerahkan berkas -berkas yang diperlukan untuk mendaftar.

Ketua Pelaksana Maskab DPC PERADI Kupang yang menerima Fransisco bersama tim pemenangannya menyatakan bahwa, berkas pendaftaran yang disampaikan Fransisco Bessie dan timnya memenuhi syarat.

“Kepada wartawan  saya menyampaikan bahwa hari ini sosok yang mengaku bernama Fransisco Bernando Bessi, SH, MH, CLA resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC PERADI Kupang dan saya nyatakan berkas yang disampaikan sudah lengkap dan memenuhi syarat,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan mendaftarkan diri, Sisco  Bessie selanjutnya berhak mengikuti pemilihan calon Ketua DPC PERADI Kupang Jumat, 22 Juli 2022 yang bertempat di Hotel Aston Kupang.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Francisco Bessie,… kandidat yang mereka usung layak untuk menjadi Ketua DPC PERADI Kupang karena berintegritas dan berpengalaman dalam penanganan masalah  hukum di Wilayah Indonesia khususnya wilayah hukum NTT. 

“Kita berharap ada sosok muda yang memimpin PERADI di DPC Kota Kupang,” ujarnya.

Usai mendaftar, kepada  wartawan Sisco Bessi menegaskan bahwa, pendaftaran ini sudah direncanakan secara matang. Sebelumnya, ia sudah secara terang-terangan menyatakan siap memimpin PERADI Cabang Kupang.

Ia juga menyampaikan  bahwa, menjadi Ketua DPC PERADI Kupang merupakan suatu tanggung jawab besar sebab, DPC PERADI Cabang Kupang membawahi advokat  atau di Pulau Timor, Sumba, Sabu, Rote dan Alor.

Selanjutnya Sisco Bessie menyampaikan, hal pertama yang akan ia lakukan jika dipercayakan menjadi Ketua DPC PERADI Kupang adalah, ia akan memekarkan beberapa wilayah di DPC PERADI Kupang  sehingga memudahkan dalam pengurusan administrasi.

“Jika di arena Muscab besok saya dipercayakan memimpin PERADI Kupang maka hal pertama yang saya lakukan adalah memekarkan beberapa wilayah di PERADI Kupang sehingga teman -teman di Atambua dan lain-lain tidak perlu capek ke Kupang untuk mengurus surat-surat”, tandasnya.

Ia berharap agar pemegang hak suara jangan ragu mendukungnya sebab ia memiliki komitmen jelas untuk membawa PERADI Kupang menjadi lebih  baik.  “Komitmen saya jelas, saya akan menjadikan PERADI Kupang menjadi lebih baik dengan 3 hal yakni konsolidasi internal agar kita lebih solid. Yang kedua, ada sinergitas antara para pihak penegak hukum. Yang ketiga adalah menjalankan kegiatan olahraga agar sesama advokat bisa saling silaturahmi,” jelasnya.(SN/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *