Syafrudin Budiman Maju Caleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta II Bersanding Adhyaksa Dault, Uya Kuya & Lula Kamal

Jakarta, Sonafntt-news.com. Nama politisi muda Syafrudin Budiman SIP atau Gus Din masuk unggulan di antara 580 Calon Anggota Legislatif  (Caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia masuk di Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta II Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri Nomor  Urut 5.

Tak tanggung-tanggung Syafrudin Budiman harus bersanding bersama tokoh nasional dan artis Ibukota Jakarta. Diantaranya Mantan Menpora Adhyaksa Dault, Uya Kuya dan Lula Kamal artis papan atas, serta Dian Islamiati Fatwa dan Eko Indra Jaya di antara 7 DCT DPR RI Dapil tersebut.

Aktivis dan intelektual muda ini memiliki segudang pengalaman dalam organisasi pemuda, mahasiswa, ormas dan partai politik. Banyak perkaderan ia lewatinya sampai tingkat Paripurna, terutama di Perkaderan Kepemudaan, Partai Politik dan Ormas Muhammadiyah.

Syafrudin Budiman adalah Mantan Ketua Umum Partai UKM Indonesia yang bermetamorfosa Ketua Umum Ormas DPP Perhimpunan UKM Indonesia. Dirinya juga dikenal sebagai pengusaha dan konsultan nasional di bidang media, UMKM, Koperasi dan Perdagangan.

Gus Din sapaan akrabnya juga adalah Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) dan Ketua Dewan Pembina Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR). Dirinya juga pernah menjadi Koordinator Media Rumah Aspirasi Rakyat Jokowi-Amin 01 Jl  Proklamasi 46 Menteng Jakarta Pusat

Dirinya juga dikenal sebagai Aktivis Mahasiswa 98 asal Surabaya kelahiran Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Di intra kampus ia pernah menjadi Ketua I dan Bendahara Senat Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (SEMA-UWKS), Ketua Litbang BEM FISIP UWKS dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Prodi Ilmu Politik.

Dalam organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, ia pernah menjadi Ketua Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UWKS 2002-2003, Ketua Hikmah PC IMM Surabaya 2003-2004, Ketua Cartaker PC IMM Sumenep 2005-2006, Ketua Hikmah DPD IMM Jawa Timur 2004-2006 dan Ketua Bidang Sosek DPP IMM 2006-2008. Untuk Muhammadiyah ia pernah menjadi anggota Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah 2006-2008 (Ex-Officio) dan anggota Saudagar Muda Muhammadiyah Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah (2007).

Dari sisi Perkaderan Syafrudin Budiman SIP kader utama di Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) UWKS Surabaya 2001, Darul Arqom Paripurna DPP IMM 2004, Darul Arqom Paripurna PW Muhammadiyah Jawa Timur 2004, Kader Paripurna  Majelis MPK PP Muhammadiyah 2007, Kader Paripurna PP PMB 2008 dan LKAU PAN 2013.

“Alhamdulillah nama saya sudah positif masuk di DCT PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta II Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri. Saya termasuk satu-satunya orang daerah yang ber-KTP di luar Jakarta maju sebagai Caleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta II,” ujar Syafrudin Budiman SIP, Rabu (11/10/2023).

Dalam persiapan kampanye Gus Din, mengusung isu kepedulian UMKM dan Kesejahteraan. Sebagai sosok yang lahir dari kalangan pengusaha dan UMKM ini akan hadir untuk memperjuangkan kalangan UMKM, Koperasi dan Pedagang secara politik dan ekonomi.

“Indonesia perlu Rancangan Undang-undang (RUU) Pemulihan Ekonomi Nasional paska pandemi Covid-19 dan restrukturisasi utang luar negeri. Selain itu perlu RUU Perlindungan UMKM, Koperasi dan Pedagang Kecil agar ada perlindungan dan kepedulian bagi pengusaha kecil dan menengah bisa berkembang maju,” ucap pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024-2029 ini.

Selain itu Gus Din juga mengusung isu kepedulian kepada dunia pendidikan dan kesehatan. Bagaimanapun kata dia, agar Indonesia maju harus pendidikannya baik dan kesehatannya juga baik.

“Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Unggul harus terus didukung dan diteruskan yang menjadi program Presiden Jokowi. Saya akan hadir di parlemen untuk mengawal dan meneruskan Legacy Pemerintahan Jokowi, agar programnya berkesinambungan dan berkelanjutan,” terang Bapak dari dua anak Hafid Qur’an, Prabu Miladi Muhammad Nurdin dan Muhammad Barkah Nailul Fauzi ini.

Syafrudin Budiman selaku Ketua Umum Ormas Perhimpunan UKM Indonesia memiliki Visi: Mewujudkan Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama sesuai Pancasila dan UUD 1945. Tentu harapan ini berkeinginan mewujudkan yang sejahtera, adil, makmur dan sentosa menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Menurutnya, tepat 100 Tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2045. Agar bangsa dan negara Indonesia benar-benar merdeka dan sebenar-benarnya merdeka. Sekali Merdeka, Merdeka Sekali.

“Saya memiliki 7 Misi perjuangan politik menuju kursi Senayan. Diantaranya, Keadilan Sosial, Kesejahteraan, Ekonomi Kerakyatan, Kesetaraan Ekonomi, Kemajuan Ekonomi, Persamaan Hak dan Penegakan Hukum. Misi ini adalah bertujuan untuk mengimplementasikan nilai-nilai dan esensi subtansi Ideologi Pancasila dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya panjang lebar.

Terakhir kata pemuda milenial ini, untuk bisa mewujudkan cita-cita di atas. Dirinya, membentuk sistem strategi organisasi yang sempurna atau Excellent Strategic of Organitation dalam meraih kursi di DPR RI.

“Kami bersama Tim Pemenangan sudah menyusun strategi organisasi pemenangan dan kesuksesan menuju kursi Senayan dengan target 150.000 suara. Strategi itu meliputi, Tim Inti Pemenangan, Tim Relawan, Tim Penggalangan Dana, Tim Sosialisasi dan Kampanye Via Media Sosial dan Gerakan Massa. Semua akan digerakkan untuk meraih kemenangan. Mohon doa dan dukungannya,” pungkas pria yang lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur, 21 Mei 1980 ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *