Teman Jeriko, Kompak Kupang Bahas Semangat Kupang Rukun dan Damai Warisan Jeriko

Kota Kupang, Sonafnt-news.com. Teman Jeriko melakukan kunjungan di Sekretariat Komunitas Peace Maker (KOMPAK) Kupang, Jumat (16/09). Dalam kunjungan ini, Teman Jeriko dan Kompak berdiskusi tentang Peraturan Walikota (PERWALI) nomor 79 tahun 2020, tentang Pedoman Fasilitasi Pembangunan Rumah Ibadat. 

Perwali tersebut bertujuan membangun Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan dan kerukunan, misi Jeriko tersebut tertuang dalam program Kupang Rukun.

Dalam pertemuan itu yang dihadiri oleh Zarniel Woleka sebagai Pembina Kompak dan Ningsih sebagai koordinator Kompak dan aktifis kompak lainnya. Bung zarniel mengatakan bahwa Perwali 79 tahun 2020 dibawa kepemimpinan Jeriko sangat  membantu umat beragama untuk memfasilitasi mereka dalam pembangunan rumah ibadah dan berbagai bantuan pemkot bagi pimpinan dan umat beragama. 

“Tidak hanya membagikan bantuan peralatan peribadatan kepada  pimpinan umat beragama di Kota Kupang. Jeriko juga banyak memfasilitasi dukungan pemkot  untuk berbagai umat beragama,”Ujarnya. 

“Dibawa kepemimpinan Jeriko juga telah berdiri Vihara umat budha pertama di NTT, itu karena Jeriko. Perjuangan beliau luar biasa saat jadi Wali Kota, bahkan pohon saja Jeriko bagi keliling semua rumah ibadah demi membangun kerukunan,”Pungkasnya.

Zarniel juga meminta agar Teman Jeriko mengunjungi dan mengingatkan masyarakat Kota Kupang tentang kerukunan yang sudah Jeriko bangun. 

“Oleh karena itu Relawan Teman Jeriko harus mengunjungi lintas¬† Agama untuk mengingatkan kembali masyarakat kota kupang tentang Kupang Rukun dibawa kepemimpinan Jeriko,”Ujarnya.¬†

Sementara itu ketua Relawan Teman Jeriko Yan Piter Lilo minta dukungan  Kompak dan mengajak semua elemen untuk bekerja sama dalam mengawal dan menjaga warisan kerukunan antar semua lapisan masyarakat di kota Kupang.

“Beberapa program yang sudah dibuat seperti kelurahan kerukunan, perwali 79 tahun 2020, dukungan fasilitas rumah Ibadah, dsn yang spesial adalah kota Kupang terpilih sebagai kota toleran di Indonesia nomor urut 5 dan 4 oleh SETARA INSTITUTE yg diakui secara nasional. Ini Harus benar-benar  kita kawal dan tetap sampaikan ke masyarakat untuk menjaga warisan tersebut,”Ungkapnya.

Yan Piter Lilo Juga menjelaskan  bahwa kerja Teman Jeriko bukan hanya kumpul KTP.  Tetapi menjaga  Visi besar Bapak Jefri Riwu Kore yaitu mewujudkan Kota Kupang sebagai Rumah Besar Persaudaraan dan kerukunan. 

“Kerja kami bukan hanya kumpul KTP tetapi  salah satu kerja kami yaitu mengawal dan menjaga visi besar Pak Jeriko yaitu Kupang Rukun, atau menjaga semua hal baik yang sudah Pak Jeriko bangun seperti membangun Sumber daya manusia dan dan juga Infrastruktur,”Jelasnya.

Yan Juga menambahkan bahwa Teman Jeriko akan mengawal dan merawat dengan beberapa kerja-kerja antara lain: Membangun komunikasi dengan pemuda di seluruh kelurahan agar sadar akan kerukunan dan mengkampanyekan semua aktivitas kerukunan, baik secara offline dan online oleh Teman Jeriko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *