Uskup Agung Jakarta Pimpin Misa Pesparani Nasional Ke- 2 Di Kupang

Kupang, Sonafntt-news.com.  Kardinal Ignatius Suharyo selaku Uskup Keuskupan Agung Jakarta memimpin perayaan Ekaristi Pembukaan Pesparani Nasional Ke-II di Gor Oepoi  Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, jumat 28/10/2022.

Disaksikan media ini, ribuan peserta   Pesparani dari 34 Provinsi se- Indonesia memadati Gor Oepoi Kupang mengikuti misa  dan sekaligus menyaksikan tahapan Pesparani Nasional ke-II  sesuai ketentuan yang berlaku.Turut hadir Gubernur dan Wakil Gubernur    NTT  Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josep Nai Soi, Sejumlah anggota DPR RI,  para kepala Daerah Se-Indonesia, Ketua DPRD NTT, pimpinan  Satuan Perangkat Daera Provinsi dan Kota Kupang,Ketua Mui NTT, dan para pengurus LP3N dan  Panitia daerah.

Perayaaan ekaristi Pesparani Nasional ke-II  Tahun 2022 berjalan dengan hikmah yang diiringi oleh paduan suara  Paroki St.Yosep Pekerja Penfui  Kota Kupang.

Kardinal Ignatius Suharyo dalam khotbahnya mengungkapkan bahwa    Pesparani Nasional merupakan kegiatan keagamaan yang berskala nasional  untuk memperkuat rasa persaudaraan dan memperkuat sinergitas  antara pemerintah lewat Bimas Katolik dan pemerintah daerah, instansi Gereja lewat KWI, serta awam Katolik. 

Pesparani Nasional sebagai momentum untuk memperkuat persaudaraan  sejati antara sesama umat beragama  dan suksesnya misa Pembukaan Pesparani Tingkat Nasional II di NTT berkat  kerja sama  yang baik seluruh elemen  baik  Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pasparani Nasional  Katolik Nasional, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pasparani Nasional  Katolik Provinsi dan semua pihak dengan caranya masing-masing  memberikan dukungan dalam kegiatan ini semoga berkat Tuhan  selalu menyertai  kita semua.

Uskup Agung  Jakarta  dalam kesempatan itu mengajak seluruh peserta untuk mendoakan saudara/i  yang menjadi korban atas terbakarnya kapal Cantika 77 di  Naikliu,Kabupaten Kupang kiranya Tuhan memberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Sementara  RD. Longius Bone, selaku panitia menerangkan bahwa sebanyak 11 Uskup akan hadir pada misa pembuka kegiatan Pesparani Nasional ini.Selain itu, 11 Uskup yang akan hadir pada misa pembukaan Pesparani Nasional 2022  yakni; 

1. Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo

2.Uskup Samarinda, Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF,

3.Uskup Palangkaraya, Mgr. Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka, MSF,

4.Uskup Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota,

5.Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr

6. Uskup Sumba, Waetabula, Mgr. Edmund Woga.,

7.Uskup Ambon, Mgr. Seno Ngutra,

8.Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang.

9. Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung.

10. Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku

11. Uskup Agats Asmat, Mgr. Aloysius Murwito. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *