Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat Berikan Bantuan Beasiswa Bagi Lima Siswa Asal SMA Kupang Lanjutkan Pendidikan Di IPMI

Kupang, Sonafntt-news.com.  Anggota DPR RI  Julie Sutrisno Laiskodat  terus  bergerak dan melakukan langkah-langkah strategis memberikan perhatian dalam pembangunan Nusa Tenggara Timur dan  satu  bentuk perhatian nyata yakni  memberikan bantuan  beasiswa 2, 5 M  bagi Lima Siswa asal SMAN 6 Kupang untuk melanjutkan pendidikan   di International Business   School  dan selanjutnya diberikan penilaian dari dewan juri.

Pantauan  media ini, ke-5 siswa  dipilih dari 10 siswa berdasarkan beberapa indikator yakni presentasi dalam bahasa inggris sesuai tema yang ditentukan panitia, dan wawancara.Para siswa  yang menyajikan presentasi  tampak memukau  dimana saksikan oleh Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Drs.Linus Lusi,  MSi,  Rektor IPMI International Business School, Prof. M. Aman Wirakartakusuma, sejumlah  kepala Sekolah SMA se- Kota Kupang, guru,  Staf  SMAN 6  Kupang dan orangtua siswa, selasa 6/6/2023.

Anggota DPR RI  Julie Sutrisno Laiskodat dalam keterangannya menguraikan bahwa bantuan beasiswa bagi siswa/i SMAN 6 Kupang   yang akan melanjutkan pendidikan di  International Business   School merupakan salah satu bukti konkrit untuk menyiapkan generasi yang cerdas, unggul   dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki dan siap untuk melayani banyak orang.

” Siswa/i  SMA maupun SMK di NTT memiliki banyak keterampilan oleh karena itu  jam belajar baik di sekolah.maupun di rumah mereka harus benar-benar dioptimalkan dengan  baik sehingga  memiliki Sumber Daya Manusia yang  berkualitas dan unggul dan mampu bersaing di segala aspek apalagi generasi muda sebagai  aset bangsa  dan daerah yang berharga harus menjalankan perannya secara efektif dalam mendukung pembangunan nasional  berdaya saing terutama di bidang  pendidikan” ungkapnya

Ketua Dekranasda NTT  dalam kesempatan itu memberikan bantuan   beasiswa bagi empat siswa SMAN 6 Kupang  untuk melanjutkan pendidikan  di Perguruan Tinggi dalam wilayah NTT dan 1 orang siswa juga berikan perhatian khusus sesuai kebutuhan yang ada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Drs.Linus Lusi,  MSi, dalam sambutannya menerangkan bahwa 

bantuan beasiswa ini merupakan kerja sama yang baik dengan pihak Rektor dan Jajaran  International Business   School kiranya memberikan semangat baru bagi para guru SMA di NTT dan siswa untuk terus bersinergi guna  memperkuat pembangunan pendidikan  dan terutama SDM dan skil yang berkualitas serta layak digunakan.

Dalam kepemimpinan Bapak  Gubernur  Viktor Bungtilu Laiskodat  dan Wakil Gubernur Yoseph A.Nae Soi  melakukan berbagai terobosan di bidang pendidikan  termasuk melakukan kebijakan baru yakni pembelajaran jam belajar siswa.”Kebijakan ini cukup  keras mendapat kritikan dari publik namun  langkah  tersebut penting dan mengajak siswa/i  dan para guru agar lebih disiplin waktu serta memanfaatkanya    secara efektif  sesuai  kebutuhannya.Kebijakan ini sebagai terobosan percepatan pembangunan” ungkapnya.

Menurutnya, kedisiplinan,   ketekunan, dan   kerja yang tulus  merupakan salah satu kunci sukses oleh karena itu siswa/i,  para guru dan orangtua harus membangun kerja sama yang baik sehingga cita-cita  dalam menyiapkan generasi yang berkualitas  di setiap tingkatan ke depan bisa diwujudkan dengan baik bahkan  sebagai langkah untuk mendukung pembangunan daerah.

Sementara Rektor IPMI International Business School, Prof. M. Aman Wirakartakusuma, usao kegiatan menerangkan bahwa  putra/putri unggul dari berbagai wilayah termasuk Indonesia bagian Timur berikan kesempatan melanjutkan pendidikan agar kedepan menjadi entrepreneur dan setelah studi kembali mengabdi di NTT. 

Atas nama universitas saya sampaikan terima kasih kepada   Anggota DPR RI  Julie Sutrisno Laiskodat yang memberikan dukungan dana  2, 5 Miliar untuk melanjutkan pendidikan anak-anak NTT.”saya kira ini salah satu kecintaan beliau yang  memikirkan masa depan generasi NTT di masa mendatang dan salah satu hal yang menarik program ini yakni ibu Julie  Sutrisno Laiskodat berharap setelah mereka selesai harus kembali membangun NTT” ungkap rektor  IPMI. (Mf/SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *